Tim Jumat Barokah Temui Mbah Yusni, Edy Sumardi Ingat Almarhumah Sang Ibu

Tim Jumat Barokah Temui Mbah Yusni, Edy Sumardi Ingat Almarhumah Sang Ibu
Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi dan Kapolsek Rumbai Pesisir, Ardinal saat menghibur Mbah Yusni dalam kunjungan Tim Jumat Barokah, Jumat (26/1/2018

Riauaktual.com - "Saya jadi ingat almarhumah ibu saya saat bertemu dengan Mbah Yusni," ungkap Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi saat mengunjungi rumah salah satu warga kurang mampu di Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Jumat (26/1/2018).

Edy Sumardi datang bersama Tim Jumat Barokah, yang tiba di rumah Mbah Yusni (78) sekitar pukul 10.00 WIB.

Wakapolresta Pekanbaru didampingi Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal, Kasubag Humas, Iptu Polius Hendriawan, Propam, Bhabinkamtibmas dan sejumlah Polwan.

Tim Jumat Barokah membawa bantuan berupa sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu, indomie dan lainnya diserahkan kepada Mbah Yusni.

Mbah Yusni sebenarnya isteri veteran. Suaminya bernama Simen telah meninggal dunia beberapa tahun silam. Mereka dikaruniai dua orang anak. Namun satu orang telah meninggal dan satu lagi tidak diketahui keberadaannya.

Kini Mbah Yusni tinggal di rumah berdinding kayu di sudut Kota Pekanbaru. Ia di temani oleh salah seorang wanita warga tempatan.

"Saya sangat prihatin dengan Mbah Yusni. Selain sudah cukup tua, juga sering sakit. Pemandangannya juga sudah tidak begitu jelas," kata Edy.

Sesekali Edy Sumardi memeluk Mbah Yusni. Matanya terlihat berkaca-kaca sambil memegang tangan wanita tua renta itu.

Kedatangan Tim Jumat Barokah, membuat senang hati Mbah Yusni. Karena selama ini belum pernah mendapat kunjungan dari kepolisian.

"Mbah Yusni kaget dengan kedatangan kita tadi. Kita hibur dan mengajak berbincang," ujar Edy.

Perwira lulusan Akabri 1996 ini juga mendoakan agar Mbah Yusni agar selalu sehat dan dilindungi Allah SWT. 

Mbah Yusni pun kembali mendoakan polisi, agar selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Jadilah polisi yang berakhlak mulia, nak. Saya bangga sekali bertemu dengan bapak-bapak polisi ini," ujar Mbah Yusni terbata-bata menahan haru.

Sementara itu, lanjut Edy Sumardi, Program Jumat Barokah rutin diadakan setiap pekannya dengan mengunjungi rumah warga kurang mampu.

"Program Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru merupakan program sosial Polisi peduli terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Resta Pekanbaru," terang Edy Sumardi.

Mantan Kapolres Kampar ini menambahkan, sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu adalah sumbangan sukarela personel Polresta Pekanbaru.

"Dengan program ini, polisi semakin dicintai masyarakat. Kami akan terus berusaha membangun kepercayaan masyarakat terhadap sosok polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat," tambah Edy. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index