Tentang Spekulasi Masa Depannya di MotoGP, ini Kata Rossi

Tentang Spekulasi Masa Depannya di MotoGP, ini Kata Rossi
Valentino Rossi. Foto/okezone

Riauaktual.com - Karier pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, masih menjadi pembahasan yang hangat sampai saat ini. Pasalnya, banyak pihak menyebut Rossi akan mengakhiri kariernya di dunia balap motor karena penampilannya yang terus menurun.

Spekulasi ini semakin menguat karena Rossi tak juga menandatangani kontrak barunya dengan Yamaha sampai saat ini. Padahal, kontrak The Doctor –julukan Rossi– akan habis pada akhir musim ini.

Rossi pun menjelaskan alasannya belum memperpanjang kontrak sampai saat ini. Pembalap asal Italia itu mengaku belum memiliki motivasi yang kuat untuk memperpanjang kariernya di dunia balap motor.

Hal tersebut dirasakan Rossi setelah 22 tahun terjun di dunia balap motor. Rossi mengaku asam manis kehidupan di dunia balap motor belum membuatnya ingin terus melanjutkan kariernya di dunia motor.

Apalagi, usia Rossi yang sudah 38 tahun membuat performanya terus menurun. Dalam beberapa tahun terakhir, Rossi bahkan harus puasa gelar juara MotoGP. The Doctor terakhir kali meraih gelar juara MotoGP pada 2009.

"Setelah menempuh karier yang panjang, Anda tahu persis apa yang harus dilakukan agar bisa bersaing. Anda tahu apa yang dibutuhkan saat balapan dan apa yang harus Anda lakukan," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (26/1/2018).

"Intinya, saya harus memutuskan apakah saya masih cukup termotivasi untuk memiliki kekuatan dan konsentrasi penuh di dunia balap. Atau apakah saya lebih suka menonton balapan dari kenyamanan sofa rumah saya, atau lebih tepatnya merawat pembalap muda? Itu akan memutuskan apakah saya harus terus maju," lanjut rekan setim Maverick Vinales itu.

"Saya senang ada banyak hal yang terjadi dan ada banyak hal menarik yang dapat saya lakukan setelah karier saya. Jika Anda berada di arena pacuan kuda yang berusaha untuk sampai ke puncak, maka Anda harus benar-benar fokus agar bisa sampai tujuan,” tukasnya. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index