SMPN 14 Pekanbaru Dalami Panduan UN dalam Bentuk CD

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ujian Nasioanal tingkat sekolah menengah pertama sudah tidak lama lagi, berbagai persiapan untuk UN telah dilaksanakan pihak sekolah. Pendalaman kisi-kisi soal yang di UN kan sampai mengikuti berbagai Tryout dilaksanakan dengan tujuan siswa dapat lulus UN. Begitu pula dengan SMPN 14 yang terletak di Jalan Hangtuah Pekanbaru dalam menghadapi UN.

Mempersiapkan dan memantapkan siswa kelas IX dengan memperbanyak menjawab soal-soal yang akan di UN kan dengan dibimbing guru bidang studi. Mengikuti berbagai Tryout baik yang dilaksanakan sekolah melalui MGMP, Tryout yang dilaksanakan dinas pendidikan Pekanbaru, maupun memberikan les tambahan.

"Dari dinas pendidikan Propinsi kita diberikan panduan menghadapi UN berbentuk CD yang bisa dipelajari siswa di rumah," kata Ramahlinda SPd MM, Kepala Sekolah SMPN 14 Pekanbaru ketika dikonfirmasi  di ruang kerjanya, Rabu (10/4/2013).

Persiapan UN tidak hanya dilaksanakan di sekolah, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan orangtua siswa memberikan pemahaman bahwa UN tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana UN tahun ini setiap siswa berbeda soal ujian dengan siswa lainnya. Hal ini dimaksud agar para orangtua lebih ekstra mengawasi anaknya dalam belajar di rumah.

"Setiap hari Jumat mengadakan Rohis yang bertujuan memberikan siraman rohani kepada siswa, serta memberikan motivasi, dan memberikan rasa percaya diri dalam menghadapi UN. Jadi ketika kita siap apapun ujiannya kita pasti bisa. Dengan persiapan yang sudah maksimal dilaksanakan pihak sekolah saya yakin 225 siswa SMPN 14 yang mengikuti UN lulus semuanya," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index