Untuk UN, SMAN 2 Pekanbaru Bermodal Yakin dan Usaha Keras

Untuk UN, SMAN 2 Pekanbaru Bermodal Yakin dan Usaha Keras
Kepala SMAN 2 Pekanbaru, Dra Hj Zuraida. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com – SMAN 2 Pekanbaru yang ada di Jalan Budi Utomo baru-baru ini juga termasuk salah satu sekolah yang kepala sekolahnya diganti dalam mutasi lalu, kepala sekolah yang baru 1 bulan ini menjabat di SMAN 2 Pekanbaru sebelumnya wakil dari SMAN 10 Pekanbaru yaitu Dra. Hj. Zuraida sudah membina SMAN 2 dengan baik.

Saat ditemui Rabu pagi (10/4/2013) di ruang kerjanya, ditanya soal sejauh mana persiapan UN 2013 ini di SMAN 2, Zuraida menyampaikan kalau SMAN 2 sudah siap sebelumnya dilengkapi dengan belajar tambahan selain dari jam belajar biasa, bimbingan belajar, les sore sesuai dengan kemauan anak, ada lagi dengan menguji anak diadakan TO.

"Kita optimis 100 persen siswa sini lulus semua dan dengan nilai yang juga bagus, kami berpesan agar anak yakin diri sendiri, percaya diri, jangan terpengaruh pihak yang tidak jelas, usaha keras untuk mengerjakan soal-soal UN dan berdo'a, itu modal utama kita," ungkap Zuraida.

Siswa anak juga diharuskan bertanya jika mereka tidak paham yang artinya jangan mereka sungkan untuk bertanya kepada guru mata pelajaran yang dianggap belum paham betul. Sedangkan dari hasil TO yang sudah diadakan SMAN 2 merasa cukup puas dengan hasil anak-anak tersebut yang mungkin tidak semua hasil bisa dibilang memuaskan tetapi sekolah sudah mersa kalau anak pasti sudah siap menghadapi UN nanti.

"Selain itu saya juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada anak agar menjaga fisik dan mental, tetap percaya diri dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar juga mengulang pelajaran di rumah. Dengan itu sekolah juga meminta bantuan orangtua untuk mengawasi anak di rumah kepada anak juga tidak lupa diingatkan selain belajar jangan lupa untuk berdo'a," kata Zuraida mengulang.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index