Pemko Pekanbaru Diminta Perhatikan Jalan Pinggir Kota

Pemko Pekanbaru Diminta Perhatikan Jalan Pinggir Kota
Jalan Rusak.

PEKANBARU, RiauAktual.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri mengatakan, hingga kini masih ditemukan kondisi jalan di daerah Kota Pekanbaru rusak parah dan belum dilakukan perbaikan, tidak hanya jalan di tengah kota tapi jalan pinggiran kota seperti sepanjang jalan yang berada di Kelurahan Okura Kecamatan Rumbai kurang sentuhan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk melakukan pengaspalan, padahal masyarakat selalu menantikan sepanjang jalan bisa dilewati masyarakat dengan aman dan nyaman.

"Kita maklumi lambannya kinerja di Dinas PU Kota Pekanbaru untuk saat ini mengingat APBD Kota Pekanbaru tahun 2013 baru disahkan dan baru bisa digunakan. Untuk itu kita minta Dinas PU sesegera mungkin memulai kegiatannya kembali setelah APBD sudah dicairkan," kata Herwan ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (9/4/2013).

Persoalan Jalan Okuran yang menjadi keluhan masyarakat, diakui Herwan memang sudah lama masyarakat Okura menanti perbaikan jalan. Untuk itu Dinas PU Kota Pekanbaru bisa memprioritaskan peroalan perbaikan jalan di Okura.

"Jalan ini sudah dikeluhkan sejak lama oleh masyarakat dan jika memang perbaikan Jalan Okura sudah dianggarkan dalam APBD 2013 ini, segeralah lakukan pengerjaan. Jika belum dianggarkan, maka Dinas PU Kota Pekanbaru harus mengusulkan penganggarannya kembali mengingat ini fasilitas umun dan harus dirasakan juga oleh masyarakat berguna untuk kepentingan orang banyak yang ada di pinggiran Kota Pekanbaru," imbaunya.

Diakui Herwan, di Okura tepatnya di Sei Geringging untuk pengaspalan sudah masuk dalan anggaran tahun 2013. "Untuk memprioritaskan keluhan masyarakat ini, dilakukan bertahap dan ada prosesnya. Yang jelas tahap demi tahap telah dianggarkan, dan untuk jalan rusak di tengah kota juga pasti akan dilakukan perbaikan, itu harus," paparnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index