Dewan Minta Pemko Kembangkan Daerah Terminal BPRS Pekanbaru

Dewan Minta Pemko Kembangkan Daerah Terminal BPRS Pekanbaru
Zulfan Sulaiman. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kurangnya minat masyarakat meramaikan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru karena berada di pinggiran kota dan belum ramai masyarakat bermukim di daerah tersebut, membuat anggota Komisi IV, Zulfan Sulaiman berpikir tak ada salahnya Pemerintah Kota Pekanbaru membangun hotel di daerah Terminal BPRS ini.

"Akibat jauh dan tidak banyak masyarakat yang bermukim di sekitar terminal ini, maka muncullah terminal-terminal bayangan di perempatan jalan. Makanya kalau Pemko ingin memaksimalkan penggunaan terminal ini, memang bagusnya dilakukan pembangunan di sana, cari investornya," kata Zulfan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (9/3/2013).

Menurut Zulfan, Pemko Pekanbaru harus fokus pembangunan kepada pembangunan daerah pinggiran. Jika di daerah terminal saat ini telah dilakukan pembangunan hotel, maka akses masyarakat luar kota yang berkunjung ke Kota Pekanbaru dan melalui terminal tersebut tidak akan sulit mencari hotel.

"Sebenarnya tak hanya di daerah terminal itu saja, banyak daerah pinggiran yang selama ini tidak dilirik oleh investor. Pemko Pekanbaru harus bisa menawarkan ke investor untuk mengembangkan daerah pinggiran ini," kata Zulfan.

Zulfan juga menambahkan, kemajuan suatu daerah akan beriringan dengan kemajuan perekonomian masyarakat. Untuk itu, Zulfan meminta agar pembangunan hotel, hyper market, dan usaha lainnya tak dikembangkan di pusat kota saja, melainkan diarahkan ke daerah pinggiran Kota Pekanbaru.

"Kita ingat daerah Arifin Achmad lima tahun yang lalu, di sekitar Arifin Achmad itu masih hutan, ketika investor mulai membuka usaha, maka masyarakat sekitarnya juga berkembang, sekarang daerah itu sudah diminati dan ramai yang menempati lahan yang dulunya masih hutan," paparnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index