5 Hal tentang Hubungan Anda dan Pasangan yang Tak Boleh Diunggah di Medsos

5 Hal tentang Hubungan Anda dan Pasangan yang Tak Boleh Diunggah di Medsos
Ilustrasi (Foto: Readersdigest)

Riauaktual.com - KEHADIRAN media sosial sudah menjadi bagian dari keseharian mayoritas orang saat ini. Segala hal bisa diunggah, tak terkecuali dengan hubungan percintaan Anda.

Namun, tahukah Anda bila sejumlah pakar hubungan percintaan mengungkapkan bila ada beberapa hal yang tak perlu diunggah di media sosial? Apa sajakah? Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir Reader'sDigest, Jumat (19/1/2018).

Hal personal tentang pasangan tanpa diketahui

Berbagi foto-foto pasangan yang bersifat personal akan membuat hubungan kalian menjadi kurang intim. Ini pula yang membuat pasangan Anda menjadi kurang nyaman. Menurut ahli hubungan percintaan Dawn Michael, PhD, Anda bisa mengunggah apapun tentang diri Anda, termasuk hal personal, sesuka hati. Namun, jangan unggah hal-hal pribadi orang lain, termasuk pasangan Anda.

Unggah soal pertengkaran dengan pasangan

Saat bertengkar atau dilanda masalah dengan pasangan memang kerap membuat kesal. Jika sudah begitu, Amda mungkin akan mencari jalan keluar atau mengungkapkan keluh kesah di media sosial. Well, hal ini tidak dianjurkan karena dinilai tak berkelas serta bisa menyakiti pasangan Anda karena berdampak pada reputasinya.

"Saat pertengkaran kalian selesai, Anda mungkin akan sangat menyesal telah mengatakan atau mengunggah hal-hal tersebut. Karena sekarang orang-orang jadi menilai buruk terhadap pasanganmu," tutur Michael.

Selfie berciuman

Mengunggah foto-foto kebersamaan, bahkan foto berciuman, terlalu banyak bisa berdampak buruk terhadap apa yang dipikirkan oleh para pengikut Anda. Salah satunya menimbulkan kecemburuan.

Pasalnya bisa jadi ada salah seorang teman Anda di media sosial yang sudah terlalu lama menjomblo atau baru saja gagal membina hubungan, atau masalah pribadi lainnya. Unggahan mesra Anda dan pasangan bisa menyakitkan mereka. Bukan tak mungkin Anda akan di-block atau di-unfollow.

"Teman-temanmu yang single mungkin kurang nyaman," kata Julia Spira, pakar hubungan percintaan.

Putus hubungan

Saat hubungan kalian kandas, cukup Anda dan pasangan yang harus menyelesaikan. Tak perlu mengumpulkan saran-saran dari kolom komentar media sosial. Anda yang memutuskan atau diputuskan bukan isu yang perlu diketahui publik. Bila ingin mengubah status di Facebook, cukup ganti status hubungan menjadi 'single' dan simpan detail penyebabnya untuk dirimu sendiri.

"Jangan berlebihan. Saat harus berakhir, berakhirlah," kata Spira.

Hadiah mahal

Wanita mana yang tidak senang mendapatkan hadiah mewah dari pasangannya? Saking senangnya, seseorang mungkin akan mengunggahnya di media sosial.

Tapi, ketahuilah hal tersebut membuat teman-teman Anda yang tak seberuntung Anda merasa lebih rendah dan menjadi pribadi yang tak bersyukur.

"Pamer di media sosial sangat tak dianjurkan, dan bagian dari berinternet." kata Spira.

Ini juga bisa menjadi bentuk penghinaan terhadap pasanganmu, yang sudah merancang momentum bahagia tersebut sebagai hal pribadi bersamamu. Bukan justru untuk dipamerkan kepada semua orang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index