Mourinho Izinkan Man United Datangkan Cristiano Ronaldo

Mourinho Izinkan Man United Datangkan Cristiano Ronaldo
Ronaldo dan Mourinho saat bekerja sama di Madrid. (Foto: Philippe Marcou/AFP)

Riauaktual.com - Pelatih Manchester United Jose Mourinho akhirnya mengizinkan timnya untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Seperti diberitakan AS, Jumat (19/1/2018), Mou –sapaan akrab Mourinho– mulai melunak dan siap bekerja sama dengan Ronaldo.

Sebelumnya, pelatih berpaspor Portugal itu dilaporkan enggan timnya mendatangkan Ronaldo dari Madrid. Dalam pandangan Mourinho, uang yang dikeluarkan untuk mendatangkan Ronaldo bisa dialokasikan untuk mendaratkan pemain muda berkualitas.

Akan tetapi, Mourinho mulai berpikiran lain. Kehadiran Ronaldo dapat meningkatkan branding Setan Merah. Bukan tak mungkin dengan hadirnya Ronaldo, Man United kembali keluar sebagai klub dengan pendapatan tertinggi di Eropa, seperti yang mereka raih pada 2016-2017.

Untuk mendatangkan Ronaldo, Man United membutuhkan uang besar. Hal itu karena kubu Madrid membanderol Ronaldo di angka 89 juta pounds atau sekira Rp1,6 triliun. Selain itu, gaji Ronaldo terhitung tinggi. Ayah empat anak tersebut menerima 365.000 pounds atau sekira Rp6,7 miliar per pekan bersama Madrid.

Namun, seperti yang sudah diutarakan di atas, uang tersebut nantinya akan kembali dengan sendiri, mengingat tingginya branding yang dimiliki Ronaldo. Sementara itu, Ronaldo dilaporkan sudah tak betah membela Madrid.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Ronaldo merasa dibohongi Presiden Madrid, Florentino Perez. Pada awal 2017, Perez mengatakan akan memberikan kontrak anyar kepada Ronaldo jika mampu membawa Madrid juara Liga Champions 2016-2017.

Namun, setelah Madrid menjadi kampiun, Ronaldo tak kunjung diganjar kontrak baru. Karena itu, Ronaldo merasa tak dihargai dan ingin meninggalkan klub yang sudah dibela sejak 2009 tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index