Aset PD Pembangunan Segera Diaudit

Aset PD Pembangunan Segera Diaudit
Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan  segera diaudit semua kepemilikan asetnya. Pasalnya, tidak lama lagi Perda Perubahan Bentuk hukum PD menjadi Perseroan Terbatas (PT) akan disahkan.

Proses aiudit bisa diminta oleh DPRD bisa tidak. Demikian hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Hukum dan perundang-undangan Kota Pekanbaru Dewandono, Agad (7/4/2013). Kata Dewan, proses perubahan badan hukum PD menjadi PT sudah dibahas oleh DPRD Kota Pekanbaru pekan kemarin. Kini tinggal menunggu hasil untuk proses pengesahan Perda Perubahan setelah DPRD menyetujuinya.

"Memang sebelum PD sah berubah menjadi PT, PD harus diaudit keseluruhan asetnya. Karena aset inilah nantinya yang akan menjadi modal awal bagi PT. Yang meminta untuk melakukan audit itu DPRD. Tetapi kita tidak tahu kapan permintaan itu tergantung DPRD. Itu bisa dilakukan sebelum pengesahan Perubahan PD bisa juga sesudah," ulasnya.

Dirut PD Pembangunan Heri Suusanto saat di konfirmasi terkait aset PD Pembangunan menyatakan saat ini yang terdata adalah 5 bus Kota dan saham Rp 20 miliar yang disertakan Pemko Pekanbaru tahun 2013 ini. "Aset PD ada  Bus yang 5 unit, mobil Dinas, Tanah dan Saham Rp20 miliar yang diberikan Pemko tahun ini," ujarnya singkat.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index