SD Negeri 024 Tarai Bangun Siap Hadapi Ujian

SD Negeri 024 Tarai Bangun Siap Hadapi Ujian
ilustrasi. int

TAMBANG, RiauAktual.com - Beberapa minggu ke depan ini, murid sekolah dasar menghadapi berbagai ujian akhir, seperti Ujian Akhir Sekolah (UAS), Ujian Akhir Nasional (UN) dan ujian semester siswa kelas enam, demikian dikatakan Hanafi SP.d  Kepala Sekolah SD Negeri 024 Tarai Bangun saat berbincang dengan RiauAktual.com di rumahnya, Ahad (7/4/2013).

Diterangkan Hanafi, siswanya telah menghadapi ujian praktek UAS yang dimulai sejak tanggal 1 April – 4 April 2013 dengan bidang studi Agama, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Kertakes, IPA, Arab Melayu dan Penjaskes.

Diterangkan Hanafi lebih lanjut, setelah para siswa mengikuti ujian praktek, pada hari Senin tanggal 8 April sampai dengan Jumat 12 April mendatang, para siswa akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) dengan bidang studi Agama, PPKN, Bahasa Indonesia, Kertakes, Matematika, Arab melayu, IPS, IPA dan bahasa Inggris.

“ Para siswa memang sangat sibuk beberapa  minggu ke depan, karena setelah praktek UAS dan UAS maka pada bulan Mei yaitu tanggal 6 sampai 8 Mei  akan mengikuti Ujian Nasional  dengan bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Oleh sebab itusiswa perlu dipersiapkan secara prima, yaitu prima kesehatannya dan prima dalam merespon pelajaran yang selama ini dipelajari,” ujarnya.

Diakui Hanafi bahwa selama ini siswanya mampu mengadaptasi soal yang diuijiankan, karena tidak lepas dari bimbingan dan kerjasama antara majelis guru dan orangtua untuk meningkatkan prestasi anak.

Kepala UPTD Dispora Tambang, Alfian SSi MSi menyatakan, saat ini siswa yang mengikuti ujian 1122 siswa dari 42 SD/MI se Tambang. "Sementara 2 SD lagi belum dapat mengikuti karena belum mempunyai kelas enam," ujar Alfian singkat.

Laporan: Rinaldo
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index