KPU Riau Umumkan 4 Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Memenuhi Syarat

KPU Riau Umumkan 4 Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Memenuhi Syarat

Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mengungkapkan bahwa keempat bakal pasangan calon (Paslon)  Gubernur dan wakil Gubernur Riau secara resmi dinyatakan memenuhi syarat untuk melenggang ketahapan selanjutnya.

Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umu (KPU) Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir, SH L.LM, mengungkapkan bahwa pernyataan ini keluar berdasarkan hasil rapat pleno tadi malam serta berdasarkan hasil yang sudah disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan (IDI, Himpsi, BNN) maka keempat Paslon dinyatakan sudah memenuhi syarat dan berhak untuk melajutkan tahapan selanjutnya.

"Masing-masing paslon sudah kita minta untuk melakukan perbaikan berkas administrasi. Apa-apa yang kurang secara detail sudah disampaikan untuk dipenuhi," ujarnya, Rabu (17/1).

Ilham menambahkan, bagi Paslon yang merasa ragu atas kekurangan syarat administrasi. Diminta agar para paslon dapat secara langsung datang ke KPU dan berkonsultasi diruangan yang sudah disediakan khusus untuk melayani para Paslon dalam melengkapi persyaratan berkas.

"Untuk tahapan perbaikan akan berlangsung mulai tanggal 18-20. Setelah tahapan perbaikan, pihak KPU akan kembali melakukan penelitian kelengkapan berkas perbaikan mulai tanggal 19-27 Januari (Batas akhir) setalah ini pihak KPU menunggu tahapan penetapan Paslon," paparnya.

Sebagai mana diketahui keempat palson yang dinyatakan memenuhi syarat tersebut yaitu:

Ir. H. Arsyadjuliandirahman, MBA dan Suyatno yang didukung oleh Partai Golkar (14 kursi), Partai PDIP (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) total 25 kursi.


Drs. H. Syamsuar, M. Si dan Brigjen TNI H. Edy Nasution yang didukung oleh Partai PAN (7 kursi), Partai PKS (3 kursi) dan Partai Nasdem (3 kursi) total 13 kursi.


DR. H. Firdaus, ST, MT dan KH. Rusli Effendi, SE, S. Pdi, M. Si yang didukung oleh Partai Demokrat (9 kursi) dan Partai PPP (5 kursi) total 14 kursi.


Lukman Edi- Hardianto yang diusung oleh Partai Gerindra (7 kursi) dan Partai PKB (6 kursi) dengan total 13 kursi.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index