SMKN 7 Pekanbaru Perdalam Kisi-kisi Soal untuk UN

SMKN 7 Pekanbaru Perdalam Kisi-kisi Soal untuk UN
Kepsek SMKN 7 Pekanbaru, Suratno SPd

PEKANBARU, RiauAktual.com – Saat ini Ujian Nasional tingkat sekolah menengah sebentar lagi tiba, pihak sekolah pun tak henti-hentinya memberikan semangat kepada siswanya dengan memperdalam kisi-kisi soal yang akan di UN kan dan mengikuti berbagai Tryout.

Begitu pula dengan SMKN 7 yang terletak di Jalan Yos Sudarso Pekanbaru. Untuk menghadapi UN tahun ini siswa SMKN 7 telah mengikuti Tryout sebanyak tiga kali seperti tryout yang diadakan oleh MGMP, Tryout dari sekolah, maupun Tryout yang dilaksanakan salah satu bimbingan belajar yang sudah terkenal.

Demikian dikatakan Suratno SPd kepala Sekolah SMKN 7 yang didampingi Marsevel Waka Kurikulum di ruang kerjanya. Menurut Suratno, siswa lebih ditingkatkan dalam membahas soal-soal yang akan di UN kan yang langsung dibimbing guru bidang studi. "Pihak sekolah juga telah menyampaikan strategi jitu kepada siswa dalam menghadapi UN, dengan menjawab soal-soal yang lebih mudah dulu," katanya, Kamis (4/4/2013).

Hal ini diharapkan dengan menjawab soal yang mudah waktu dapat dimanfaatkan untuk menjawab soal yang susah, sehingga seluruh soal UN dapat dijawab dengan benar. UN tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya dimana terdapat 20 paket soal, dimana setiap siswa berbeda lembaran soalnya.

Lebih lanjut Suratno menambahkan, tahun ini 249 siswa SMKN 7 yang mengikuti UN dengan empat jurusan yakni jurusan TKJ (Teknik komputer jaringan), jurusan RPL (Rekayasa perangkat lunak), MM (Multi Media), dan jurusan animasi.

"Saya yakin dengan telah maksimalnya pihak sekolah memberikan bimbingan terhadap siswa dalam menghadapi UN, seperti memperdalam kisi-kisi soal yang di UN kan, maupun mengikuti beberapa kali Tryout siswa SMKN 7 lulus seratus persen untuk UN tahun ini," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index