Tak Kuorum, Lanjutan Paripurna DPRD Pekanbaru Ditunda

Tak Kuorum, Lanjutan Paripurna DPRD Pekanbaru Ditunda
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sidang Paripurna yang membahas tiga agenda penting, yakni penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) DPRD dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tentang Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Pekanbaru, Penyampaian Ranperda tentang PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, dan Penepatan Keanggotaan Pansus Ranperda, Rabu (3/4/2013) seharusnya dilaksanakan hingga sore hari.

Terakhir diketahui, agenda paripurna lanjutan pada sore harinya yakni penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) DPRD dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tentang Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Pekanbaru terpaksa ditunda. Beberapa anggota dewan yang berbincang-bincang di dalam ruang paripurna menyebutkan, penundaan tersebut karena tak ada Sekwan, sebab kehadiran Sekwan dalam agenda penandatanganan kesepakatan MoU tersebut sangat penting.

Akan tetapi, pernyataan beberapa anggota DPRD tersebut dibantah oleh Wakil Ketua DPRD, Sahril yang juga sudah menunggu pelaksanaan rapat di ruang paripurna. "Tak ada hubungannya dengan Sekwan, rapat ditunda ini karena tidak kuorum, anggota yang datang tadi pagi usai rapat pulang siangnya, sorenya tak kembali lagi untuk rapat lanjutan, mungkin ketiduran," sebutnya.

Sahril juga menyebutkan, rapat paripurna penandatanganan kesepakatan (MoU) DPRD Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru tentang Ranperda 2013 akan dilaksanakan Senin depan. "Tak bisa diteruskan rapat karena anggota tak kuorum," kata Sahril mengulang.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index