Karena ASDEKSI, Sekretaris DPRD Pekanbaru Tak Ikut Paripurna

Karena ASDEKSI, Sekretaris DPRD Pekanbaru Tak Ikut Paripurna
Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Syahrizal. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan Sidang Paripurna yang membahas tiga agenda penting, yakni penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) DPRD dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tentang Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Pekanbaru tahun 2013, Penyampaian Ranperda tentang PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, dan Penepatan Keanggotaan Pansus Ranperda, Rabu (3/4/2013).

Dalam membicarakan tiga agenda penting ini, Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Syahrizal tidak bisa ikut serta, sebab saat ini yang bersangkutan tengah mengikuti rapat Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI).

"Saya sedang menghadiri acara Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia atau ASDEKSI di Lombok, baru tadi pagi berangkat," kata Syahrizal saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto dan didampingi Wakil Ketua DPRD Sahril, dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, serta unsur Pemko Pekanbaru lainnya. Ketua DPRD Desmianto dalam keterangannya usai rapat menerangkan, paripurna tersebut secara garis besar membahas program legislasi daerah (Prolegda) yang diagendakan dalam tahun 2013 ini.

"Kita akan membahas agenda tahunan, prolegda ada 13 Ranperda yang akan dibahas, tahun ini harus selesai, itu agenda tahun ini dan harus selesai sampai akhir anggaran," kata Desmianto.

Diterangkan Desmianto, kondisi tahun politik, memang aktifitas di legislatif sedikit berkurang dalam aresifitasnya. Sebab, tak bisa dipungkiri, para anggota dewan yang merupakan kader politik semuanya tengah sibuk mempersiapkan diri dalam pemilihan legislatif 2014 mendatang.

"Kalau tak selesai 13 Ranperda itu tahun ini, tuhan lah yang tahu itu. Kalau terjadi penundaan di tahun politik ini bisa-bisa saja, misalnya anggota dewan sibuk nyaleg, tak kuorum itu biasa-biasa saja, kita maklumi itu," kata Desmianto lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index