Ini Dia Calon Bupati Terkaya Versi KPK, Hartanya Rp8 Triliun

Ini Dia Calon Bupati Terkaya Versi KPK, Hartanya Rp8 Triliun
Jamaluddin Jafar Jerre

Riauaktual.com - Jamaluddin Jafar Jerre tercatat sebagai calon bupati terkaya di Indonesia yang akan mengikuti pilkada serentak pada 27 Juni 2018.

Kekayaan calon bupati Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di laman kpk.go.id.

Selain Jamaluddin, hampir seluruh calon kepala daerah sudah menyetor harta kekayaannya atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK, baik secara online atau off line.

Seperti tertera di daftar harta kekayaan calon kepala daerah di laman resmi KPK per Jumat (12/1) pukul 19.00 WIB itu, calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre menduduki posisi pertama sebagai calon Bupati terkaya di Indonesia.

Anggota DPR RI Dapil Papua ini mempunya harta kekayaan sebesar 8.358.947.929.645. Jumlah ini terbilang tinggi dari calon Bupati lainnya. Jumlah ini jauh juga dari kekayaan lawan politiknya di Pilbup Pinrang, Abdul Latif yang memiliki kekayaan sebesar Rp 6, 727 Miliar atau Rp6.727.536.547.

Diketahui, Jamaluddin merupakan putra asli kelahiran Kabupaten Pinrang. Namun, ia sukses sebagai pengusaha di Provinsi Papua. Jamaluddin melenggang ke Senayan sebagai legislator dari Dapil Papua.

Jamaluddin kemudian maju sebagai calon Bupati Pinrang 2018 berpasangan dengan Andi Sofyan Nawir (ASN). Pasangan Jamaluddin-ASN diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Lihat daftar kekayaan calon kepala daerah di

http://kpk.go.id/id/pantau-pilkada-indonesia

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index