SMK BP Pekanbaru Diperhitungkan dalam Gebyar LKS

SMK BP Pekanbaru Diperhitungkan dalam Gebyar LKS
Kepala Sekolah SMK Bina Profesi Kota Pekanbaru, Yuyun.

PEKANBARU, RiauAktual.com – SMK Bina Profesi (BP) Pekanbaru adalah salah satu SMK peserta gebyar dan LKS SMK Kota Pekanbaru di halaman kantor walikota yang dilaksanakan awal pekan lalu dan dibuka Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT.

Seperti yang dikatakan Kepala SMK Bina Profesi Pekanbaru Yuyun Sri Yuningsih SPd ketika diminta tanggapannya soal kegiatan lomba gebyar LKS SMK se Kota Pekanbaru ini menyampaikan, dalam pelaksanaan gebyar yang bertujuan mencari link and match dengan dunia usaha dan industry serata sebagai ajang unjuk keunggulan dari masing-masing SMK.

"Sangat bagus sekali, saat itu stand SMK Bina Profesi merupakan stand pertama yang dikunjungi walikota setelah beranjak dari tempat duduknya. Ada pandangan yang lain di stand SMK Bina Profesi Pekanbaru waktu itu, adanya prasasti bukti kepedulian sekolah terhadap lingkungan dan hasil olahan barang  bekas menjadi pandangan utama dari stand ini," kata Yuyun.

Dalam kesempatan ini, SMK BP Pekanbaru memanfaatkan moment untuk mempraktekkan jiwa wira usaha pada siswanya dan yang paling unik setiap pengunjung diberikan cendramata. Sebelumnya, pengunjung mengisi buku tamu yang telah disediakan.

"Unik terasa juga karena dengan tanpa malu dan ragu guru dan para siswa SMK Bina Profesi Pekanbaru akan menyodorkan disc daur ulang kepada setiap pengunjung untuk sudi memberi ungkapan kesan dan pesan atas gebyar dan LKS SMK se Kota Pekanbaru tahun 2013 yang akan dijadikan kenang-kenangan di masa yang akan datang," katanya lagi.

Menurut salah seorang pengunjung, Rinaldi saat itu dari unsur pengawas yang sedang menuliskan kesan pada lempengan disc mengatakan, sangat salut atas ide dari sekolah SMK Bina Profesi Pekanbaru. "Wah sangat kreatif sekali," paparnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index