Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 5,5 M Pengadaan 16 Kendaraan Dinas

Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 5,5 M Pengadaan 16 Kendaraan Dinas
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tahun 2013 ini Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Pengadaan menganggarkan dana Rp 5,5 miliar untuk membeli kendaraan baru. Dana ini diambil dari APBD murni tahun 2013.

Amir Husin, Kasubag Pengadaan Bagian Perlengkapan Pemko Pekanbaru saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com, Selasa (2/4/2013) menyatakan, ada 9 unit mobil baru dan 7 unit roda dua baru yang dibeli dengan APBD.

"Pengadaan mobil dinas operasional di Kota Pekanbaru ada 9 unit. Diantaranya 3 unit Jeep, untuk tiga Asisten, Asisten I, Asisten II dan Asisten III," ujarnya.

Selain mobil pejabat, Pemko juga membeli 2 unit mobil operasional dengan merek Innova dan Rush, untuk transportasi Pemko juga mengadakan 2 unit bus. Dengan rincian 1 unit bus besar 1 unit bus medium.

"Untuk bus pengadaannya akan dilakukan melalui lelang LPSE, kini kita masih memasuki tahap survei harga," urainya.

Ia menambahkan, untuk angkutan barang, Pemko juga membeli 2 mobil Pick-up doble cabin. Selain mobil ada juga 7 unit sepeda motor yang dibeli dengan APBD. "Total 16 kendaraan ini menggunakan biaya sekitar Rp 5,5 miliar. Jumlah ini paling sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tandasnya.

Ia juga mengakui mobil baru asisten yang dibeli kini sudah langsung digunakan. Sementara mobil dinas lama merek Nissan Terrano akan ditarik. "kita akan tarik nanti tetapi harus proses dulu," tambahnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index