Dua Jambret Gagal Beraksi Ditangkap Polisi di Jalanan

Dua Jambret Gagal Beraksi Ditangkap Polisi di Jalanan
Kedua pelaku jambret saat diamankan petugas kepolisian, Rabu (10/1). Foto Humas Polresta Pku

Riauaktual.com - Dua orang personel Polresta Pekanbaru, mengamankan dua pelaku jambret di Gang Arafah, Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Rabu (10/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedua setan jalanan yang diamankan ini berinisial AP (17) dan AW (18). Kini keduanya ditahan di Polsek Bukit Raya Pekanbaru.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu buah tas berisi satu unit Laptop.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan, kedua pelaku jambret ditangkap saat dua personel sedang mengatur arus lalu lintas di pagi harinya.

"Dua personel adalah Bripka Hermoliza bertugas di Unit BM Satlantas dan Bripda Alif bertugas di Sat Sabhara Polresta Pekanbaru," kata Polius.

Awalnya, kedua personel ini melihat dua pelaku jambret sedang mengejar korbannya wanita sama-sama menggunakan sepeda motor di Jalan Diponegoro tepatnya di bundaran Tugu Keris.

Korban yang dikejar pelaku berteriak sambil melaju kencang. Kedua petugas pun langsung mengejar menggunakan sepeda motor dinasnya.

"Pelaku lari ke arah Gobah menuju Harapan Raya yang dikejar petugas. Pelaku masuk ke jalan yang sempit," kata Polius.

Setibanya di Jalan Surabaya, pelaku membuka ikat pinggang untuk menghalau petugas. Bahkan juga sempat melemparkan helm kepada petugas tersebut.

Petugas pun menyalakan sirine sepeda motor dinasnya untuk memecah konsentrasi pelaku.

"Kedua pelaku kabur sampai ke Jalan Kaharuddin Nasution Gang Arafah hingga terjatuh dari sepeda motor karena menabrak mobil di depannya. Saat itu pelaku langsung ditangkap," jelas Polius.

Kata dia, kedua tersangka bersama barang bukti, sepeda motor, satu unit laptop, ikat pinggang dah helm.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pagi tadi salah satu personilnya bersama seorang personil dari Sat Sabhara Polresta Pekanbaru berhasil menggagalkan aksi jambret.

Ia juga mengapresiasi atas kinerja personil karena diluar tugas rutin sebagai Polantas berhasil menjalankan tugas Polri lainnya dalam menjaga kamtibmas.

"Atas keberhasilan tersebut, tentunya yang bersangkutan akan kita ajukan ke pimpinan (Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto) untuk diberikan penghargaan," kata Rinaldo. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index