Anaknya Meninggal di Tabrak Truk Perusahaan, Friska Gugat UD Putra Nauli

Anaknya Meninggal di Tabrak Truk Perusahaan, Friska Gugat UD Putra Nauli
Truk milik UD Putra Nauli yang menewaskan Raditya Dwi Permana

Riauaktual.com - Raditya Dwi Permana, putra bungsu pasangan pasangan suami istri Usra Kanedi dan Friska yang masih berusia 5 tahun, meninggal dunia akibat kecelakaan yang dialaminya saat menuju pulang dari Bangkinang ke Pekanbaru bersama ibunya friska pada 3 september 2017 lalu.

Sepeda motor honda beat yang dikendarai friska ditabrak oleh mobil Truk yang dikendarai oleh Hojali Tambunan sopir UD Putra Nauli di jalan Rimbo Panjang, Kampar.

Akibat kecelakaan tersebut sepeda motor korban rusak parah, anak korban Raditya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit aulia Pekanbaru, dan ibu korban, friska, mengalami luka serius, friska mengalami patah tulang pinggul, tulang lengan dan harus menjalani operasi kantung kemih dan berpotensi cacat.

Sementara itu, Hojali Tambunan sopir perusahaan yang mengendarai truk telah ditahan, dan di vonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bangkinang dengan hukuman 1 tahun 8 bulan.

Meski sang sopir telah di vonis bersalah. UD Putra Nauli selaku perusahaan tempat Hojali bekerja tidak menunjukkan perhatian kepada keluarga korban, pihak keluarga hanya di iming imingi ganti rugi yang hingga saat ini tidak terealisasi.

Keluarga sempat di janjikan akan dibantu biaya pengobatan dan santunan, yg awalnya sebesar 25 juta, namun dikurangi menjadi 15 juta, dan kembali dikurangi menjadi 10 juta, namun pada akhirnya keluarga korban tidak menerima sepeser pun santunan yg dijanjikan perusahaan.

Kini Keluarga harus menerima akibat kehilangan Putra bungsunya dan istrinya yang mengalami luka parah.

Melalui kuasa hukumnya Lembaga Bantuan Hukum Tuah Negeri Nusantara, usra kanedi, beserta istri mendaftarkan Gugatan Perbuatan Melawan hukum terhadap UD Putra Nauli di Pengadilan Negeri Pekanbaru pada 9 januari 2018 dengan nomor gugatan 06/Pdt.G/2018/PN.PBR. (ded)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index