Pemko Pekanbaru Diminta Kaji Ulang Penambahan Bus TMP

Pemko Pekanbaru Diminta Kaji Ulang Penambahan Bus TMP
ilustrasi (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wacana penambahan 70 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dalam APBD Kota Pekanbaru tahun 2013 ini, dinilai langkah yang tidak logis dan perlu pengkajian ulang. Dimana, dengan jumlah sebanyak itu, dinilai terlalu padat mengisi jalan raya yang ada di Kota Pekanbaru.

Seperti yang dikatakan Politisi Partai Hanura, Darnil yang juga merupakan mantan Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru saat dijumpai, Selasa (2/4/2013) mengatakan, kajian yang perlu dibuat oleh Pemerintah Kota Pekanbaru seperti kebutuhan masyarakat terhadap pengadaan Bus TMP tersebut.

"Karena saya lihat, setiap pagi penumpang Bus Trans Metro ini tak begitu ramai. Apalagi masyarakat sekarang semuanya sudah rata-rata punya kendaraan sendiri, saya rasa jumlah 70 unit penambahan Bus TMP ini terlalu banyak dan mubazir," kata Darnil.

Saat ini, di Kota Pekanbaru telah beroperasi 20 unit Bus Trans Metro dengan dua koridor. Pemko Pekanbaru berencana menambah tujuh koridor lagi dengan pengadaan 70 unit Bus Trans Metro, dengan demikian, menurut Darnil, dasar penambahan 70 unit Bus TMP ini dinilai terlalu berlebihan.

"Kita mendukung pengadaan transportasi nyaman berkualitas untuk masyarakat ini, hanya saja, kita ingin pengadaan yang tidak mubazir. Saya minta lakukan kajian ulang agar pengadaan bus sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pintanya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index