Dapat Dukungan dari Gerindra, Achmad-Hardianto Optimis Maju Pilkada Riau

Dapat Dukungan dari Gerindra, Achmad-Hardianto Optimis Maju Pilkada Riau

Riauaktual.com - Setelah lama melakukan manuver politik, akhirnya mantan Bupati Rohul Achmad mendapatkan rekomendasi dukungan dari Gerindra. Berdasarkan Surat Tugas yang dikeluarkan oleh Ketum DPP Gerindra, kader Demokrat ini akan berpasangan dengan kader Gerindra, Hardinato.

Dalam surat yang bernomor 12-0040/B/DPP-GERINDRA/Pilkada/2017 ini, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto juga meminta Achmad-Hardianto untuk segera melengkapi dukungan dari partai lain yang menjadi persyaratan pencalonan. Prabowo juga memberikan tenggat waktu hingga hari ini, Sabtu (6/1/2018) untuk melengkapi persyaratannya.

Jika persyaratan diminta Gerindra ini tidak dipenuhi Paslon, maka dukungan ini pun dibatalkan. Saat ini Gerindra memiliki tujuh kursi di DPRD. Artinya, pasangan ini memerlukan dukungan minimal enam kursi lagi untuk bisa mendaftar ke KPU.

Salah satu yang tengah diupayakan oleh Achmad yakni kursi dari partainya sendiri, Demokrat. Demokrat yang saat ini memiliki sembilan kursi sudah lebih dari cukup untuk bisa mengantar keduanya mendaftar ke KPU Riau.

Achmad sendiri pun membenarkan adanya surat tugas dari Gerindra yang ditujukan kepadanya. Ia pun hingga saat ini masih mengupayakan agar partainya bisa memilihnya untuk maju ke Pilgub Riau, menyusul Andi Rachman-Suyatno dan Syamsuar-Edi Nasution yang lebih dulu melengkapi persyaratan.

“Insya Allah saya maju, doakan saja,” ujar Achmad.


Sumber : cakaplah.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index