Dewan Sayangkan Dispas Tak Jadi PD

Dewan Sayangkan Dispas Tak Jadi PD
Pasar Cik Puan terbengkalai. Foto: Riki

PEKANBARU (RA) - Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH mengaku kecewa karena Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT plin plan dalam mengambil keputusan. Dimana, beberapa waktu lalu, walikota berwacana akan merubah Dinas Pasar menjadi Perusahaan Daerah (PD).

"Saya kecewa, walikota plin plan, wacana Dinas Pasar jadi PD batal, kita sangat kecewa dengan keputusan walikota ini yang membatalkan wacana yang telah dibuatnya," ungkap Zaidir yang juga merupakan anggota Komisi II DPRD Pekanbaru yang membidangi pasar, melalui selulernya, Rabu (27/3/2013).

Disebutkan Zaidir lagi, wacana Pemko mengganti Dinas Pasar menjadi PD sangat didukung. Sebab, setelah pergantian berkali-kali terhadap Dinas Pasar ini, tak ada menunjukkan perubahan yang berarti. Sehingga kondisi pasar di Kota Pekanbaru tak ada yang menunjukkan perubahan yang maju.

"Pertama soal PKL yang masih bertaburan di jalan-jalan, pasar kaget bak cendawan tumbuh di musim hujan, boleh saya katakan kalau Dinas Pasar ini wan prestasi," tegasnya.

Ditambahkan politisi PKB ini, jika berbicara pasar maka Zaidir meminta agar yang mengurus pasar harus orang lapangan. Sehingga, ketika Dinas Pasar diganti menjadi PD, maka pengelola PD akan menunjuk orang-orang yang berkompeten dalam mengurus kondisi pasar yang ada di Kota Pekanbaru ini.

"Tak ada orang pasar di Dinas Pasar itu, lihat saja, sudah kesekiankalinya pergantian Kadis Dispas, semuanya belum ada menunjukkan kinerja yang memuaskan, bahkan sebaliknya, keadaan pasar semangkin tidak terurus seperti Pasar Cik Puan yang terbenkalai, Pasar Rumbai yang mati suri, dan banyak persoalan lainnya yang terus berkembang," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index