Dishub Diminta Derek Mobil Parkir depan Giant Nangka

Dishub Diminta Derek Mobil Parkir depan Giant Nangka
Sekretaris Komisi II DPRD Pekanbaru, Syamsul Bahri S Sos

PEKANBARU (RA) - Sekretaris Komisi II DPRD Pekanbaru, Syamsul Bahri S Sos. Menurut Syamsul, yang perlu diperhatikan adalah kondisi perparkiran dari Giant tersebut. Dimana, dari laporan yang masuk ke dirinya, masyarakat mengeluhkan bahwa kemacetan yang terjadi di depan Giant Jalan Nangka tersebut sudah meresahkan.

"Keberadaan Giant di sana melanggar aturan, dimana keberadaannya mangakibatkan kemacetan, kita akan memanggil pihak Giant, kita tidak ingin keberadaan mereka di sana justru meresahkan dan melanggar ketertiban, sehingga menyebabkan kemacetan, kan itu pelanggaran," ungkap Syamsul yang ditemui di ruang Komisi II, Selasa (26/3/2013).

Dikatakan Syamsul lagi, saat ini mobil terparkir di badan jalan depan Giant, maka badan jalan menjadi sempit. Hal inilah yang menjadi permasalahan dan pelanggaran yang dilakukan manajemen Giant dan harus segera diselesaikan.

"Kita minta kepada Dishub agar mobil yang parkir di badan jalan tepat di depan Giant nagka ini ditertibkan, kalau perlu diderek saja seperti yang dilakukan di Jalan Teratai," kata Syamsul.

Ditambahkan Syamsul, parkir Giant yang ada di Jalan Nagka memang belum memenuhi prosedur sebuah pusat perbelanjaan. Sehingga, ketika hari libur dan hari besar, pengunjung membludak dan areal parkir yang disediakan tidak dapat menampung jumlah kendaraan pengunjung.

"Karena sebuah lokasi usaha harus memiliki areal parkir yang memadai, kalau di badan jalan tentu itu sudah menyalahi, karena badan jalan itu bukan untuk parkir, itu fasilitas umum," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index