Belum Dipakai, Dua RKB SDN 015 Pekanbaru Sudah Rusak

Belum Dipakai, Dua RKB SDN 015 Pekanbaru Sudah Rusak
Salah satu ruangan yang rusak di SDN 015. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) - Dua ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 015 yang beralamat di Jalan Nelayan Pekanbaru belum digunakan sudah rusak. Pembangunan RKB ini baru saja selesai dikerjakan awal Tahun 2013 ini dengan menggunakan APBD Riau senilai Rp 261 juta. Kerusakan yang seharusnya belum terjadi itu terdapat pada dinding bangunan yang retak cukup panjang.

Tidak hanya itu, dari pantauan langsung reporter RiauAktual.com di SDN 015 ini, awal pekan lalu terlihat beberapa bagian bangunan sudah bertanggalan. Seperti beberapa bagian kusen pintu jendela RKB ini seperti ventilasi udara mulai tanggal dan tidak tahu apa penyebabnya.

Salah seorang wali murid SDN 015 yang enggan disebutkan namanya menyayangkan kondisi yang terjadi di lingkungan belajar anaknya ini. Dimana, dua ruangan yang belum digunakan tersebut sudah rusak. Ia berpikir, jika kelak digunakan oleh anaknya maka ditakutkan terjadi kecalakaan.

"Sangat kita sayangkan sekali, dengan anggaran yang sebesar itu seharusnya bangunanya tidak seperti ini. Harusnya bisa beli bahan bangunan yang bagus lagi, kalau retak dan mudah rusak seperti ini berarti bahannya kan yang tidak bagus," katanya saat ditemui di sekolah tersebut.  

Wali murid ini juga menambahkan, ia khawatir dengan kondisi ruangan yang dibangun tak sesuai spec maka akan mengancam keselamatan murid yang ada di dalamnya. "Menurut saya ini tak layak digunakan untuk belajar, khawatir nanti terjadi hal buruk kepada anak kita," tuturnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index