Gelisah Saat Terjaring Polantas, Ternyata Pengendara Ini Bawa Ekstasi

Gelisah Saat Terjaring Polantas, Ternyata Pengendara Ini Bawa Ekstasi
Foto- Dua orang tersangka, AR dan AS saat diamankan di Pos Gurindam 2 oleh personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Minggu (24/12). Foto IG

Riauaktual.com - Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, menangkap dua orang pemuda yang membawa narkotika jenis pil ekstasi, Minggu (24/12) tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser ketika dikonfirmasi Wartawan, membenarkan adanya penangkapan terduga pemakai narkoba tersebut.

"Benar, kedua laki-laki yang kita amankam berinisial SR dan AS," jawab Rinaldo

Kata dia, dari tangan kedua tersangka pihaknya mendapatkan barang bukti tiga butir pil ekstasi warna pink. Sehingga, kedua tersangka diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pekanbaru.

Rinaldo menjelaskan, penangkapan SR dan AA bermula dari petugas lalu lintas sedang mengatur arus di Jalan Jenderal Sudirman. 

Tak lama kemudian, satu orang pengendara sepeda motor Yamaha R25, yang membawa penumpang tanpa menggunakan helm ganda.

"Keduanya diamankan saat berhenti di traffic light (lampu merah) depan Pos Lantas Gurindam 2 mengarah dari utara ke selatan," kata Rinaldo.

Dua petugas yang berada di pos saat itu, Brigadir Rhoma Doni dan Brigadir Andi Pratama langsung memeriksa surat surat kendaraan pengendara.

"Namun pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Brigadir Rhoma Doni, tersangka AS kelihatan gelisah dan penuh keringat sambil mengunyah permen karet," kata Rinaldo.

Kemudian petugas meminta untuk mengeluarkan isi dompet dan isi saku. Kedapatan, dalam saku tersangka AS ditemukan pil ekstasi tiga butir yang dibalut bungkus permen.

"Keduanya langsung kita amankan dan koordinasi dengan Satresnarkoba, untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Atas penangkapan itu, Rinaldo dua anggotanya yang telah berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Saya mengapresiasi atas keberhasilan dari anggota dilapangan, karena diluar tugas rutinnya sebagai Polantas dapat mengembang tugas dan fungsi Polri lainnya," ucapnya.(IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index