Lantik Kepengurusan MUI Pekanbaru, Wawako Minta MUI Ikut Mensukseskan Program Pemko

Lantik Kepengurusan MUI Pekanbaru,  Wawako Minta MUI Ikut Mensukseskan Program Pemko
Ketua MUI Kota Pekanbaru yang baru dilantik Prof Ilyas Husti saat menyampaikan sambutan. (Humas Pemko)

Riauaktual.com - Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa jabatan 2017-2022 dilantik oleh Ketua Umum MUI Riau Prof Nazir Karim. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (20/12).

Turut hadir Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru Edwar S Umar, Ketua MUI Kota Pekanbaru yang baru dilantik Prof Ilyas Husti beserta pengurus, para ulama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum MUI Riau Prof Nazir Karim mengatakan, sebelumnya ia mengucapkan selamat kepada seluruh kepengurusan MUI Kota Pekanbatu yang baru dilantik.

"Pertama saya ucapkan tahniah dan selamat kepada seluruh pengurus MUI Kota ini. Semoga dengan telah dilantiknya maka bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena peran ulama sangat penting terutama bisa mempersatukan umat di tengah masyarakat," ujar Nazir.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang baru dilantik pada masa jabatan 2017-2022.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus MUI. Semoga kedepannya bisa menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam mempersatukan umat. Sedangkan kita siap mendukung program yang dilakukan MUI Kota Pekanbaru dalam mensiarkan agama islam ," ujar Ayat.

Ditambahkan Ayat, dengan telah dilantiknya kepengurusan MUI kota Pekanbaru ini diharapkan kepada semua pengurus agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Apalagi tugas para ulama zaman sekarang sangat berat, karena banyak sekali perbedaan yang ada di tengah masyarakat, maka perlu peran ulama dalam menyampaikan dakwah kepada umat.

"Oleh sebab itu, peran ulama sangat penting sekali dalam memberikan pencerahan dan kesadaran kepada umat. Dengan begitu, kedepan tentu akan memperkokoh persatuan umat. Selain itu, visi dan misi Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani bisa tercapai," ungkap Ayat. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index