Pusat akan Transfer DBH Triwulan IV Tahun 2016 ke Kabupaten Rohil

Pusat akan Transfer DBH Triwulan IV Tahun 2016 ke Kabupaten Rohil
Bupati Rohil H suyatno

Riauaktual.com - Di akhir tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan kembali mendapatkan dana tambahan. Dalam waktu dekat ini, Pemkab akan mendapat dana sebesar Rp60 miliar dari pemerintah pusat.

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, dana tersebut merupakan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak Bumi dan Gas (Migas) triwulan ke empat tahun 2016 lalu yang belum dibayarkan oleh pemerintah pusat.

"Dalam waktu dekat ini dana triwulan keempat akan digelontorkan pusat, uang itu akan dikirim ke kas daerah," ungkap Suyatno, Rabu (20/12) di Bagansiapiapi.

Suyatno menjelaskan, angka Rp60 miliar itu bukanlah angka yang besar dan tidak bisa dibayangkan besarnya. Apalagi saat ini Pemkab juga memiliki hutang-hutang di berbagai instansi.

Untuk itu, Suyatno meminta agar dana tersebut dapat membayar hutang Pemkab terutama hutang mengenai pembayaran gaji honorer yang tertunggak.

"Makanya saya juga sudah bilang ke Pak Sekda supaya gaji honor itu dibayarkan, karena ini sudah mendekati ahir tahun. Termasuk beasiswa juga hari ini dibayarkan," pungkasnya. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index