Perwira Lanud Rsn Pekanbaru Raih Predikat Siswa Terbaik Sekkau A-102

Perwira Lanud Rsn Pekanbaru Raih Predikat Siswa Terbaik Sekkau A-102
Kapten Pnb Eri Nasrul saat menerima piagam penghargaan dari Dankodiklatau, Chairil Anwar (kanan) pada upacara penutupan Sekkau A-102 yang berlangsung

Riauaktual.com - Salat satu Perwira TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam pendidikan yang dijalaninya.

Perwira itu dalah Kapten Pnb Eri Nasrul Mahlidar dari Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Rsn yang meraih predikat sebagai siswa terbaik pada pendidikan Sekkau A-102.

Hal ini ditandai dengan penyerahan ijazah dan piagam penghargaan oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau), Marsda TNI Chairil Anwar saat upacara penutupan di Gedung Ganesa Kodiklatau, Senin (18/12) kemarin.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau Chairil Anwar mengatakan kepada peraih prestasi ini jangan pernah merasa cukup berpuas diri dengan bekal dan pengetahuan yang telah dimiliki saat ini.

"Asah dan tingkatkan terus kemampuan dan kualitas pribadi para Perwira dengan rajin membaca serta banyak belajar dan berlatih," kata Chairil menyarankan.

Dia menuturkan, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka dapat diprediksi bahwa perkembangan dan perubahan lingkungan strategis akan berlangsung sedemikian dinamis dengan tantangan yang semakin kompleks, dengan berkembang dan berubah dengan cepatnya, sangat diperlukan perwira-perwira yang siap menghadapi tantangan tersebut.

Sementara itu, Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono SIP MA memberikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Kapten Pnb Eri Nasrul.

"Bagi Lanud Roesmin Nurjadin, ini adalah sebuah catatan prestasi yang membanggakan. Dimana dalam dua pendidikan yang diikuti oleh personel Lanud Rsn, yaitu Suspajemen A-20 yang telah berlangsung beberapa bulan lalu serta Sekkau A-102, predikat lulusan terbaiknya diraih oleh personel Lanud Rsn," terang Age.

Dia menambahkan, apa yang telah diraih oleh Perwira ini patut dijadikan contoh oleh seluruh personel Lanud Rsn Pekanbaru.

"Saya juga berharap kedepannya Kapten Pnb Eri Nasrul akan memiliki semangat dan motivasi yang semakin tinggi untuk terus mengabdi dan memberikan karya terbaiknya bagi TNI Angkatan Udara," kata Age berharap. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index