SMAN PLUS Pekanbaru Taja Pelatihan OSN se Provinsi Riau

SMAN PLUS Pekanbaru Taja Pelatihan OSN se Provinsi Riau
SMA Plus Pekanbaru, Riau. Foto: int

PEKANABRU (RA) - SMA Negeri Plus Pekanbaru saat ini sedang ada pelatihan OSN (olimpiade sains nasional) untuk seleksi provinsi dan menuju ke tingkat nasional. Menurut keternagan Waka sarana dan prasarana, Dra Binartinengsih MPd menyampaikan, kalau pelatihan ini bukan saja dari anak didik SMAN Plus saja, melainkan juga ada yang dari sekolah lain bahkan dari luar daerah.

"Ada sembilan mata pelajaran yang akan diolimpiadekan seperti matematika, fisika, kimia, bilogi, astronomi, kebumian, ekonomi, computer, dan tahun ini ada penambahan 1 lagi yaitu geografi karena tahun lalu cuma 8 mata pelajaran, sedangkan tahun ini ada 9 mata pelajaran yang akan diperlombakan di olimpiade sains," ungkap Binarti kepada reporter RiauAktual.com.

Hal ini diakui juga kepala sekolah SMAN Plus yang berada di Jalan Kubang Raya ini, Drs.H.Basri,M.Pd. Menurutnya, peserta itu ada dari sekolah lain seperti SMAN 1 Pekanbaru, SMA 8 Pekanbaru, MAN 1 Pekanbaru, dan sekolah lainnya juga dari luar daerah seperti Kuansing, Bengkalis, dan Rohul.

"Tujuan pelatihan ini untuk menyiapkan anak-anak kita untuk persiapan menghadapi olimpiade sains tingkat nasional yang digelar di Jakarta. Instrukturnya ada dari ITB, UGM, dan UI. Selain dari konsultan pelatihan OSN dari Jakarta. Ini merupakan tahun kedua  diadakan pelatihan olimpiade ini sebelumnya tahun lalu sudah pernah diadakan bahkan sudah ada buktinya 2 orang anak didik kita yang sampai ke tingkat nasional bahkan tahun 2005 pernah sampai internasional," katanya.

Basri sangat mendukung sekali kegiatan tersebut, karena ini kegiatan positif, sebab upaya dalam meningkatkan mutu baik secara kualitas maupaun kuantitas. "Khususnya untuk anak Riau di bidang sains. semoga saja kita dapat kembali meraih keberhasilan mengulang yang sudah-sudah sampai ke internasioanl," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index