SMAN 1 Pangkalan Kerinci Kunjungi BMKG Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin, (18/03/2013) mengunjungi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Pekanbaru Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Kita melakukan kunjungan ini karena selama ini hanya belajar dengan buku, dan tidak tahu alatnya seperti apa, jadi kesempatan ini kita membawa anak-anak didik ke BMKG serta belajar mengenai bagaimana
menentukan titik hujan, atmosfir cuaca dan iklim," ungkap Pariyo W SE selaku guru mata pelajaran Geografi di SMA N 1 Pangkalan Kerinci kepada reporter RiauAktual.com.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan SMA N 1 Pangkalan Kerinci, kegiatan ini dilakukan setiap semester ke dua kelas 10. "Kunjungan ini diikuti sebanyak 33 siswa dari kelas 10 SMA," kata Pariyo.

"BMKG inikan ada alat-alat yang bisa dilihat oleh siswa, selama ini hanya bisa melihat dari buku dan bentuk sebenarnya belum tahu," kata Pariyo.

Priyo melanjutkan bahwa dengan dibawanya siswa ke BMKG, mereka bisa melihat alat-alat yang ada di BMKG dan BMG juga menjadi nara sumber sebagai penjelasan bagi peserta didik dari SMA N 1 Pangkalan Kerinci. "Karena lebih kompeten jadi kami meminta kepada BMKG untuk menjadi narasumber kami," katanya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Pariyo, selain ke BMKG juga dibawa ke Bukit Tinggi mengenai struktur bebatuan, "Karena untuk mempelajari struktur bebatuankan ada di sana. Jadi selain ini kita juga mengajak siswa ke sana," ungkap Pariyo lagi.

Selain berkunjung ke BMKG, SMA N 1 Pangkalan Kerinci akan berkunjung ke Pustaka Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau Soeman HS.

Laporan: M Iqbal, Pekanbaru
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index