SMPN 29 Pekanbaru masih pakai Bangku Plastik

SMPN 29 Pekanbaru masih pakai Bangku Plastik
Kursi Plastik di ruang belajar SMPN 29 Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) - SMP Negeri 29 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Tegal Sari, Rumbai sampai saat ini masih menggunakan bangku plastik yang biasanya digunakan untuk kursi orang pesta. Kondisi ini sudah berjalan lebih dari 5 tahun.

Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SMPN 29 Pekanbaru Syafrida Ali SPd ketika berbincang dengan reporter RiauAktual.com di ruang kerjanya, Senin (11/03/2013) mengaku prihatin juga dengan kondisi sekolah yang dipimpinnya tersebut.

"Saya memang baru enam bulan menjabat sebagai kepala sekolah di sini, sejak dilantik memang bangku plastik ini sudah ada. Sebelumnya ada bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bangku kayu untuk dua ruangan, akan tetapi sudah patah," ungkapnya.

Ditambahkan Syafrida, untuk persoalan ruang belajar seperti areal pesta karena bangku masih menggunakan bangku plastik, pihaknya telah mengajukan bantuan dana kepada Disdik, namun akan direalisasikan pada tahun ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanabru Drs H Abd. Jamal. Menurutnya, laporan yang dimaksud Syafrida sudah sampai dan akan segera dilakukan tindakan dalam tahun ini sebelum Ujian Nasional tahun 2013 berlangsung, bantuan itu akan segera diturunkan ke SMPN 29 Kota Pekanbaru. "Sekitar bulan April sudah akan diberikan," pungkasnya singkat.

Seperti diketahui, SMPN 29 Pekanbaru memiliki 600 orang murid dan guru beserta TU-nya ada 40 orang sedangkan untuk ruang belajar ada 15 kelas, selain itu ada ruang Bahasa dan Ruang IPA. Terkadang ruang Bahasa dan Ipa dipakai juga untuk belajar. Sebab masih kurang ruang belajar.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index