Soal Pasar Cik Puan, Pemko Pekanbaru Jangan Hanya Berwacana Saja

Soal Pasar Cik Puan, Pemko Pekanbaru Jangan Hanya Berwacana Saja
Pasar Cik Puan Kota Pekanbaru. FOTO: Riki

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi II yang juga Ketua Baleg DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH mengatakan selaku Ketua Ikatan Sosial Pedagang Pasar (ISPPAS), pihaknya menyambut baik adanya itikad baik Pemko Pekanbaru untuk melanjutkan pembangunan Pasar Cik Puan dengan jalan musyawarah bersama Pemerintah Provinsi Riau untuk menemukan solusi agar pembangunan Pasar Cik Puan bisa dituntaskan.

"Ini perlu kita apresiasi. Kita harap itikad baik ini bisa terealisasi dalam bentuk wujud nyata di lapangn, jangan hanya wacana saja, kalau tak cepat pelaksanaanya itu sama saja realisasi pembangunan hanya angin segar sebagai obat penenang buat pedagang, kasihan kita melihat yang jadi korban pedagang juga, karena mereka sudah jenuh, bosan, capek dan letih di penampungan tanpa ada kejelasan, setiap hari selalu dihantui kemalingan, kebanjiran dan kebakaran," ungkap Zaidir kepada reporter RiauAktual.com melalui pesan singkat selulernya, Kamis (07/03/2013).

Politisi PKB ini juga menambahkan, keputusan yang akan didapat dalam pertemuan Pemko Riau dan Pemprov Riau dalam membahas persoalan Pasar Cik Puan harus berpihak kepada kepentingan pedagang sebagai masyarakat Kota Pekanbaru yang selama ini dikorbankan dalam perbedaan pandangan antara Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau.

"Tak banyak yang diinginkan pedagang ini, hanyalah tempat yang nyaman dan aman untuk mereka mencari nafkah buat keluarganya. Tanpa dihantui tragedi kebakaran yang selama ini sudah terjadi berkali-kali di Pasar Cik Puan karena TPS yang dibangun rentan dilalap si jago merah. Kondisi ini bukannya menguntungkan pedagang, maka menimbulkan kerugian besar, ini yang harus dibicarakan Pemko, bukan hal lainnya," pungkas Zaidir.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index