DPRD Soroti Pembangunan Jalan Hangtuah Pekanbaru Terbengkalai 5 Tahun

DPRD Soroti Pembangunan Jalan Hangtuah Pekanbaru Terbengkalai 5 Tahun
Muhammad Sabarudi ST, anggota Komisi IV. FOTO: doc

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST meminta agar Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau untuk segera merealisasikan pembangunan Jalan Hang Tuah yang kini pengerjaannya dinilai telah terbengkalai selama 5 tahun. Dimana, di jalan milik Provinsi tersebut telah banyak menimbulkan korban dari pengguna jalan, karena permukaan aspal bagian tengah jalan tersebut hingga kini tidak rata atau tidak adanya kelanjutan pengerjaan.

"Kita menilai jika Jalan Hangtuah tersebut pengerjaannya terbengkalai. Dalam artian tidak jelas bagaimana situasi jalan itu dikatakan seperti apa. Dikatakan bagus tidak, karena kita lihat jalan protokol itu masih dalam tahap perbaikan. Kondisinya seperti yang kita lihat sekarang ini, misalnya masih ada tanah masyarakat yang belum terbebaskan, karena kondisi jalannya tidak teratur dan ada juga aspal yang di bagian tengahnya belum dirampungkan pengerjaannya," demikian dikatakan Sabarudi ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Kamis (07/02/2013).

Ditambahkan Politisi PKS ini, dari pantauannya di lapangan, pada jalan tersebut terdapat permukaan aspal bagian tengah masih kosong, tanpa ada kelanjutan pengerjaan. Sepertinya bagian jalan yang kosong padapermukaan bagian tengah itu ada pengerjaan yang tertunda. Namun sudah 5 tahun kondisinya masih saja seperti itu. Sehingga dengan kondisi itu, sering menimbuklan kecelakaan bagi pengguna jalan, terutama penguna kendaraan bermotor.

"Jangan sampai ada lagi menimbulkan korban berikutnya. Jalan tersebut harus segera diperbaiki secepatnya. Jika ada tuntutan dari masyarakat Pemerintah Kota Pekanbaru atau Provinsi harus dapat bertangung jawab, apalagi kecelakaan di jalan tersebut sampai ada yang meninggal dunia, Untuk itu pemerintah dapat serius untuk menyelesaikan persoalan Jalan Hangtuah tersebut," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index