Kalung Zamrud Ini Terjual Rp476 Miliar

Kalung Zamrud Ini Terjual Rp476 Miliar
Kalung zamrud dengan nama Art of the Grisogono, Creation 1 berhasil menyita perhatian. Perhiasan ini pun terjual Rp476 miliar. Foto/sindonews.

Riauaktual.com - Kalung zamrud dengan nama Art of the Grisogono, Creation 1 berhasil terjual dengan harga fantastis, yakni Rp476 miliar. Kalung ini dilengkapi dengan berlian putih besar segi empat di bagian tengah dengan berat 163,41 karat.

Batu yang ditemukan di Angola pada 2016 lalu ini dihiasi oleh deretan berlian kecil di satu sisi yang membingkainya. Menariknya, kalung mewah ini memiliki bentuk unik yang berbeda dari kalung lain, yaitu bentuk seperti buah pir.

Dilansir Reuters, kalung ini dijual di pasar lelang, di mana pembeli akan melakukan penawaran melalui telepon dan meminta namanya tidak diketahui atau anonim. Kabarnya, berlian ini 40% lebih besar dari berlian oval berwarna putih seberat 118,28 karat yang dijual di Sotheby's pada 2013, di Hong Kong seharga Rp414 miliar.

Di urutan kedua ada berlian merah muda yang dimiliki kerajaan Perancis selama dua abad. Berlian bernama Le Grand Mazarin ini memiliki berat 19,07 karat, dengan harga Rp196 juta. Nama ini diambil dari Kardinal Mazarin, mantan Menteri Utama Prancis pada 1642 yang gemar mengoleksi permata.

Selanjutnya, batu berlian merah mudah itu menjadi bagian dari permata mahkota Perancis. Selama 250 tahun di Treasury Crown France, berlian tersebut pernah digunakan empat raja (Louis XIV, Louis XV, Louis XVI, dan Charles X), dua kaisar (Napoleon I dan Napoleon III) dan dua permaisuri. (wan)

 

Sumber: sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index