Komisi IV Minta Warga Laporkan Jalan Rusak di Pekanbaru

Komisi IV Minta Warga Laporkan Jalan Rusak di Pekanbaru
Ilustrasi jalan berlobang. FOTO: int

PEKANBARU (RA) - Pasca musim hujan yang melanda Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, beberapa bekas titik genangan air di jalan mengalami kerusakan. Seperti di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru terdapat beberapa lobang yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Menanggapi persoalan ini, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Arbi meminta kepada masyarakat agar melaporkan titik kerusakan jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Apabila nantinya jalan yang dimaksud merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Pekanbaru, maka akan dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru, namun jika jalan yang dimaksud merupakan kewenangan Dinas PU Provinsi Riau atau juga kementrian PU, maka akan dilakukan rekomendasi kepada instansi terkait.

"Silahkan layangkan surat ke Dinas PU dan tebusannya ke DPRD Pekanbaru. Sehingga nanti bisa kita pantau juga kondisi jalan yang dimaksud. Sebab, Dinas PU tentu tak ada waktu untuk melakukan pemantauan secara rutin meninjau di seluruh ruas jalan yang ada di Kota Pekanbaru ini," demikian dikatakan Arbi ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (05/03/2013).

Politisi PAN ini juga mengatakan, untuk penambalan jalan yang berlobang dikarenakan genangan air memang telah ada anggarannya di Dinas PU. Sehingga masyarakat hanya tinggal memberikan laporan kepada Dinas PU dan ditebuskan ke DPRD Pekanbaru agar Dinas PU dapat segera memperbaiki.

"Ditebuskan ke DPRD agar kita dapat mengawal, kalau ternyata nanti tak dilakukan juga perbaikan, maka kita Komisi IV akan memanggil Dinas PU untuk melakukan hearing. Sebab, kerusakan jalan ini perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index