Bahas Pasar Cik Puan, Pemko Pekanbaru Akan Gelar Rapat

Bahas Pasar Cik Puan, Pemko Pekanbaru Akan Gelar Rapat
Pasar Cik Puan Pekanbaru. Foto: int

PEKANBARU (RA) - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar rapat pembahasan lahan Pasar Cik Puan yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru. Rapat kali ini digelar pasca kebakaran Pasar Cik Puan yang terjadi sekitar dua pekan lalu.

Rapat direncanakan akan melibatkan pemerintah provinsi ini belum ditentukan waktunya, karena masih menunggu disposisi dari Asisten III Pemko Pekanbaru. Demikian hal ini dikatakan oleh Kabag Perlengkapan Kota Pekanbaru M Amin saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com, Rabu (27/2/2013).

Dikatakannya, sejak Pasar Cik Puan terbakar untuk yang ke 8 kalinya sejak pedagang ditempatkan di tempat penampungan sementara (TPS) karena pembangunan pasar permanen berlantai II belum kunjung selesai, niat Pemko Pekanbaru untuk memikirkan kelanjutan pembangunan fisik pasar yang sempat terhenti hampir 2 tahun anggaran tersebut memang ada.

"Memang Walikota Firdaus MT berniat lagi untuk melanjutkan Pasar Cik Puan ke depan. Namun harus jelas dulu status lahan Pasar Cik Puan bagi Pemko Pekanbaru. Inilah yang akan kita dudukkan dengan pihak provinsi nantinya," terang Amin lagi.

Terkait waktu rapat yang akan digelar tersebut, Amin menyatakan Pemko masih akan menentukan waktu yang pas sehingga semua tim dapat hadir. "kita akan undang Pemprov, Dinas Pasar, dan tokoh yang terkait. Waktu Rapat masih akan diputuskan setelah disposisi dari Asisten III," pungkasnya.

Laporan: Ver
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index