Anggota DPRD Kuansing Dari Komisi B Sarankan Pemerintah Untuk Serius Dalam Mengelolah Pariwisata

Anggota DPRD Kuansing Dari Komisi B Sarankan Pemerintah Untuk Serius Dalam Mengelolah Pariwisata
Jefri Antoni, ST

Riauaktual.com - Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Jefri Antoni ST, menyarankan ‎Pemerintah Daerah, untuk serius dalam mengelolah obyek-obyek wisata yang ada di Kuansing.

"Potensi wisata di Kabupaten Kuantan Singingi cukup banyak. ‎ Cuma tak ada konsep. Jadi, tak jelas apa yang mau dilakukan Pemerintah," ujar Jefri Antoni, Senin (13/11/2017) kepada wartawan.

Dari kunjungannya akhir pekan lalu ke Tabanan Bali, disana ia melihat Pemerintah Daerah Tabanan ini, menurutnya sangat bagus dalam mengelolah potensi wisatanya, sebab kata dia, mereka memiliki Konsep yang terukur. 

"Cara Pemerintahnya memanfaatkan potensi yang ada sangat baik, kemudian ditambah dengan konsep pengelolaan pariwisata yang jelas," terangnya.

Jika dibandingkan dengan potensi wisata Kuansing, menurutnya, tidak jauh berbeda hanya saja Tabanan memiliki laut. 

Sementara Kuansing, kata dia, mempunyai obyek wisata alam cukup banyak, seperti air terjun guruh gemurai, air terjun tujuh tingkat, air panas, dan juga yang tak kalah populer adalah potensi budaya pacu jalur.

"Kalaulah Pemerintah serius dalam mengelolah pariwisata yang ada, saya yakin, bisa menjanjikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar begitu juga untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pungkasnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index