Rumah Terbakar, Warga Pekanbaru ini Rugi Rp70 Juta

Rumah Terbakar, Warga Pekanbaru ini Rugi Rp70 Juta
Mobil damkar Kota Pekanbaru saat melakukan pemadaman api kebakaran di wilayah Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Rabu (8/11) malam. Foto ig

Riauaktual.com - Satu unit rumah milik Risli Yanto (55) di Jalan Obor, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, dilalap si jago merah, Rabu (8/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat kebakaran itu, pekerja buruh ini mengalami kerugian sedikitnya Rp70 juta. Pasalnya, rumah yang ditempatinya selama ini hangus terbakar. Satu pun tak berhasil diselamatkan.

Pada kejadian itu, Yanto sedang berada di luar dan rumah dalam keadaan kosong. Sehingga api muncul diduga dari arus pendek listrik.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan, penyebab kebakaran di rumah Yanto masih dalam penyelidikan.

"Masih diselidiki. Rumah korban yang terbakar sudah di police line (garis polisi). Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir Rp70 juta," jelas Polius pada Riauaktual.com, Kamis (9/11) siang.

Dia mengatakan, pada saat api membesar, dua orang saksi yang melihat yakni Fatimah (40) dan seorang pelajar, Siti (13).

"Saksi melihat api sudah besar. Kemudian minta tolong ke warga lainnya," katanya.

Beberapa warga mencoba mematikan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Sehingga enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pekanbaru, tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya, tim Identifikasi Polresta Pekanbaru dan personel Polsek Tenayan Raya, melakukan pemeriksaan pada rumah yang terbakar dan meminta keterangan saksi serta pihak korban. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index