APPSI Akan Datangi DPRD Pekanbaru Soal Keberadaan Alfamart dan Indomaret

APPSI Akan Datangi DPRD Pekanbaru Soal Keberadaan Alfamart dan Indomaret
APPSI. int

PEKANBARU (RA) - Saat ini keberadan Pasar Ritel di Kota Pekanbaru seperti Alfamart dan Indomaret dinilai sebagai ancaman bagi pedagang kecil yang ada di Kota Pekanbaru. Sebab, wacana yang diberikan Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT ada sekitar 500 Pasar Ritel yang akan berdiri di Provinsi Riau, 200 diantaranya yakni outlet Indomaret akan berdiri di Kota Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Pekanbaru, Agusman Sikumbang ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com melalui selulernya, Jum'at (22/02/2013) mengatakan, pihaknya akan mendatangi DPRD Kota Pekanbaru pekan depan untuk membicarakan persoalan tersebut.

"Seharusnya kan ada kajian, apakah ada izin dari masyarakat. Kalau sebanyak itu yang akan diberdirikan di Pekanbaru ini, sama saja mematikan usaha pedagang kecil kita, makanya kita akan minta legislatif untuk mengawasi hal ini," kata Agusman.

Ia juga menambahkan, dengan adanya pertemuan dengan DPRD Pekanbaru nantinya akan dapat menjembatani pedagang kecil dan menyampaikan kepada Walikota Pekanbaru agar kembali mengkaji keberadaan Alfamart dan Indomaret ini.

"APPSI akan melakukan diskusi dengan legislatif sebagai perwakilan kita di DPRD Pekanbaru. Agar keberadaan Alfamart dan Indomaret ini dapat dikaji lagi dampaknya kepada pedagang kecil dan tempatan yang ada di Kota Pekanbaru, sementara Alfamart dan Indomret ini kan pendatang," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index