Dewan Sayangkan Security DPRD Pekanbaru Tak Bekerja Optimal

Dewan Sayangkan Security DPRD Pekanbaru Tak Bekerja Optimal
Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru yang membidangi pemerintahan, Kamaruzaman SH menyatakan, dirinya merasa tak nyaman melaksanakan aktivitas di Gedung DPRD Pekanbaru, sebab kemanan gedung lantai III yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru ini sudah tidak dikedepankan.

"Masa iya tamu tak jelas asal usulnya seenaknya masuk ke ruangan kita, iya kalau dia orang baik-baik, kalau orang yang beniat mencelakakan kita bagaimana, ini yang harus dibenani secepatkannya oleh Sekwan DPRD Pekanbaru untuk menjamin kenyamanan anggota DPRD dan Pegawai DPRD dalam menjalankan aktivitas di gedung ini," ungkap Kamaruzaman ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Rabu (20/02/2013).

Sementara itu, di pelataran parkir gedung ini, puluhan security seenaknya 'nongkrong'. Dengan demikian Kamaruzaman menilai keberadaan security di gedung DPRD Pekanbaru tak lagi optimal dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan kenyamanan gedung.

"Kita bukan menghalagi masyarakat yang ingin jumpa dengan wakilnya di DPRD Pekanbaru, namun mestinya harus ada regulasi aturan yang diterapkan seperti tamu tersebut diwajibkan lapor ke resepsionis dan menggunakan bet tamu dari DPRD sehingga tamu tersebut diketahui identitasnya, sehingga jelas asal usul dan tujuan tamu itu kemana," paparnya lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index