Sudah Dianggarkan, Pembangunan Rumah Sakit Pekanbaru Perlu Digesah

Sudah Dianggarkan, Pembangunan Rumah Sakit Pekanbaru Perlu Digesah
ilustrasi. int

PEKANBARU (RA) - Wacana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Pekanbaru kelas C oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, terutama dari kalangan legislatif DPRD Pekanbaru.

Seperti yang dikatakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH saat ditemui reporter RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Selasa (19/02/2013) mengatakan, untuk pembangunan Rumah Sakit Daerah Kota Pekanbaru itu telah dianggarkan pengadaan lahan dan pembangunan dimintakan untuk segera direalisasikan tahun 2014 mendatang.

"Kita mengingatkan agar pembangunan RSUD Kota Pekanbaru secepatnya direalisasikan, karena masyarakat Kota Pekanbaru memerlukan rumah sakit. Kalau seperti sekarang ini, masyarakat berobat ke Puskesmas, itu jarang ditemukan dokternya, kalau pun ada dokter, peralatan tidak lengkap," ungkap sahril lagi.

Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam jangka pendek ini diminta agar duduk bersama pemilik rumah sakit swasta yang ada di Kota Pekanbaru. Sehingga pelayanan yang didapatkan masyarakat di Kota Pekanbaru saat ingin berobat di rumah sakit swasta tidak dibebankan pembiayaan terlebih dahulu sebelum memberikan pelayanan.

"Coba saja lihat, kalau masyarakat ingin berobat ke rumah sakit swasta, mereka menanyakan siapa penjaminnya terlebih dahulu sebelum memberikan pelayanan. Padahal, rasa kemanusiaan itu harus dikedepankan dalam situasi bagaimanapun. Ini yang harus dibicarakan dengan pemilik rumah sakit agar masyarakat Kota Pekanbaru tidak dikhawatirkan dalam mendapatkan perawatan," paparnya lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index