Lengah, Spurs pun Kalah Dari MU

Lengah, Spurs pun Kalah Dari MU
Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters

Riauaktual.com - Mauricio Pochettino menilai Tottenham Hotspur tak seharusnya kalah dari Manchester United. Dia mengakui sebuah kesalahan menghukum timnya.

Spurs takluk 0-1 saat bertandang ke Old Trafford, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Kedua tim sama kuat di sebagian besar jalannya laga, sampai Anthony Martial mengubah kedudukan di menit ke-81.

Pertandingan sendiri berjalan seimbang, dengan kedua tim sama-sama berupaya keras menemukan celah di pertahanan lawan. Spurs dan MU juga sama-sama mencatatkan empat percobaan ke arah gawang.

Pochettino mengakui bahwa sebuah kesalahan akhirnya menjadi pembeda. Dalam hal ini manajer asal Argentina itu merujuk ke kesalahan Eric Dier yang gagal mengantisipasi pergerakan Martial dengan baik.

Tanpa momen krusial tersebut, laga seharusnya berakhir dengan hasil lebih baik untuk Spurs.

"Ini adalah sebuah laga yang seimbang. Sangat disayangkan kalah. Kedua tim sama-sama punya peluang. Ini merupakan pertandingan yang sulit dan saya rasa kami layak untuk mendapatkan hasil lebih," ujar Pochettino kepada Sky Sports.

"Saya merasa bangga dengan usaha para pemain dan kami tak beruntung bahwa di 10 menit terakhir kebobolan. Itu adalah kesalahan kami. Penting untuk tetap tenang dan di sepakbola, kesalahan semacam ini bisa terjadi."

"Kami harus memperbaiki itu dan beranjak dari hasil ini. Kami tak bisa mengubah hasilnya. Kami sebenarnya meredam United dengan sangat baik. Selalu dalam kontrol pertandingan."

"Kami lebih menguasai bola, tapi memang benar bahwa kami tak menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol. Di laga macam ini, kalau Anda melakukan sebuah kesalahan, Anda kalah," imbuhnya dikutip BBC.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index