Masyarakat Sekitar Rusunawa Mengadu ke DPRD Pekanbaru

Masyarakat Sekitar Rusunawa Mengadu ke DPRD Pekanbaru
Warga sekitar pembangunan Rusunawa memperlihatkan gambar bangunan rumah yang rusak. FOTO: Riki

PEKANBARU (RA) - Ketua RW 17 Suganda bersama rombongan masyarakat lainnya yang bermukim di sekitar Rumah Susun Sewa yang ada dibangun di kawasan eks Teleju, Kelurahan Rejosari Pekanbaru mendatangi DPRD Kota Pekanbaru, Senin (18/02/2013).

Kunjungan ini terkait rusaknya 40 rumah yang ada di kawasan Rusunawa akibat pembangunan yang dilakukan pengembang dari PT Maxtron. Rombongan langsung diterima Komisi I DPRD Pekanbaru dan dilakukan dialog di ruang rapat Komisi I DPRD Pekanbaru lantai I.

"Kita sudah mengadakan mediasi dengan pihak pengembang dan kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak pengembang agar memperbaiki rumah kami yang rusak, sekarang ini realisasi dari mereka tidak ada, mereka hanya janji saja, makanya kami datang ke DPRD untuk menindaklanjuti masalah ini," demikian dikatakan Ketua RW 17, Suganda yang ditemui reporter RiauAktual.com usai rapat di Komisi I.

Suganda juga menyampaikan, dengan pembangunan Rusunawa yang menggunakan APBN dari Kementrian PU ini, jalan yang menjadi akses ke daerah mereka juga rusak. Sehingga dari mediasi yang telah dilakukan dengan pihak pengembang tidak pernah menemukan titik terang.

"Masyarakat tak ingin hanya janji karena masyarakat ingin realisasi, karena masyarakat kita ini bukan ekonomi tinggi tapi ekonomi menengah ke bawah semua, kami mengharapkan agar masyarakat diperhatikan, kita bukan tidak setuju dengan Rusunawa, kita setuju, tapi jangan sampai mengorbankan masyarakat tempatan, sama-sama memperhatikan daerah," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index