Pelajar SMA Ditantang Membuat Karya Ilmiah Kebudayaan

Pelajar SMA Ditantang Membuat Karya Ilmiah Kebudayaan

Riauaktual.com - Puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ditantang membuat Karya Ilmiah tentang Kebudayaan. Kegiatan yang ditaja Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau ini digelar di Hotel Alfa.

Lomba karya Ilmiah ini dilaksanakan melalui Bidang Pelestarian Adat dan Nilai Budaya ini telah dibuka oleh Kepala Kadisbud Riau Raja Yoserizal Zein, tadi malam serta berlangsung hingga 28 Oktober mendatang.

"Lomba karya ilmiah kebudayaan ini untuk membangkitkan semangat para generasi muda terhadap Kebudayaan Melayu," kata Yoserizal, Jumat (27/10/17).

Diharapkan juga, generasi muda yang ada di Provinsi Riau dapat bangkit dalam pengembangan kebudayaan yang ada serta menjadi penopang dalam mewujudkan visi Riau 2020.

Dimana dalam karya tulis ilmiah tersebut, ada yang namanya study, interatur, referensi, dan narasumber. Masing-masing akan dibimbing dan bertindak sebagai dewan juri, oleh orang yang sudah mumpuni dalam hal kebudayaan.

Yakni Prof mukhtar Ahmad, Prof Hasna Faizah, Deni Kurnia, Mustamir Thalib, Dr Junaidi, Kazaini Ks. Diantara tahapan para peserta lomba ini akan mendapat pengawasan yang selektif dari dewan juri.

Bagi yang hasil karya ilmiahnya yang dianggap bagus akan mendapatkan tempat mulai dari juara satu, dua dan tiga hingga pemenang harapan satu dan dua. Masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan piagam.

"Generasi muda harus paham akan kebudayaan yang ada dan dapat mengembangkan kebudayaan yang ada itu pula. Dengan begitu, sangat kita harapkan banyak lahir penulis kebudayaan dan pencetus kebudayaan di Provinsi Riau ini," ujar Yoserizal. (jai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index