Satlantas Adakan Pra Operasi Zebra Siak 2017, Polantas Cek Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum

Satlantas Adakan Pra Operasi Zebra Siak 2017, Polantas Cek Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum
Personel Satlantas Polresta Pekanbaru saat melakukan pra Operasi Zebra Siak 2017 di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (26/10). Foto ig

Riauaktual.com - Menjelang Operasi Zebra Siak 2017 digelar pada 01 November besok, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mengadakan sosialisasi kepada pengendara, Kamis (26/10).

Pada sosialisasi atau pra Operasi Zebra Siak itu, polisi lalu lintas (Polantas) melakukan razia di ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Petugas memberikan penyuluhan dan imbauan kepada pengendara. Selain itu juga mengecek kesehatan pengemudi angkutan umum.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengatakan, pra Operasi Zebra Siak ini diadakan sebagai persiapan menjelang Operasi Zebra Siak 2017.

"Operasi ini akan mengedepankan penegakan hukum terkait peraturan lalu lintas dan kamseltibcar lantas," ujar Rinaldo Aser.

Dia mengatakan, Operasi Zebra Siak akan dilakukan selama 14 hari, serentak se Indonesia.

Dia menjelaskan, menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Siak, Polresta Pekanbaru juga telah melakukan berbagai persiapan mulai dari menggelar rapat internal dari satuannya dan juga rapat eksternal dengan mengundang instansi terkait.

"Tidak hanya melakukan persiapan rapat koordinasi, kita juga melakukan pelatihan pra Ops Zebra Siak 2017 terhadap personil," kata Rinaldo.

Penyuluhan dan imbauan tersebut disampaikan kepada juru parkir di pusat pusat keramaian seperti di Jalan Jendral Sudirman.

"Jadi selain penindakan tilang, kita juga lakukan kegiatan preemtif seperti himbauan kepada juru parkir dan pengemudi angkutan umum khususnya di lokasi yang rawan kepadatan arus lalu lintas, kegiatan ini merupakan cipta kondisi jelang ops zebra Siak 2017," tambah mantan Kapolsek Limapuluh itu. (ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index