Kota Padang Bakal Punya Ikon Huruf Raksasa di Gunung Padang

Kota Padang Bakal Punya Ikon Huruf Raksasa di Gunung Padang
Wikipedia. Pemandangan Kota Padang dengan latar belakang Gunung Padang Pemandangan Kota Padang dengan latar belakang Gunung Padang

Riauaktual.com - Kota Padang akan menambah satu lagi spot foto menarik. Pemerintah Kota Padang berencana mempercantik kawasan Gunung Padang yang lekat dengan legenda Siti Nurbaya, melalui penambahan ikon huruf raksasa. Nantinya, tulisan "Padang Kota Tercinta" akan dipasang di salah satu sisi Gunung Padang dan bisa dilihat dari kejauhan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyebutkan, pemasangan ikon huruf raksasa di Gunung Padang untuk menambah daya tarik wisata kota pinggir laut tersebut. Kawasan Gunung Padang memang sedang gencar dipercantik, termasuk dengan digagasnya rumah warna-warni dan pengembangan fasilitas wisata. "Secara perlahan, Gunung Padang kita benahi," jelas Medi, Rabu (25/10) kemarin, sebagaimana dikutip dari republika.co.

Medi meyakini penambahan ikon huruf raksasa akan menambah daya tarik Gunung Padang. Nantinya, pengunjung Pantai Padang bisa berfoto dengan latar belakang tulisan besar di Gunung Padang di kejauhan. "Pengerjaannya ditargetkan selesai Desember 2017," kata Medi.

Tidak itu saja, makam Siti Nurbaya juga dalam tahap pembenahan. Pemkot Padang memperbaiki tangga menuju lokasi makam Siti Nurbaya. Begitu halnya dengan fasilitas penunjang lain. Di sekitar lokasi makam juga dibuatkan spot foto agar pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung Padang untuk diabadikan. "Pengembangan ini bagian dari program 'Kawasan Wisata Terpadu' Gunung Padang," kata Medi.

Sementara itu, Medi juga menjelaskan bahwa saat ini telah terbentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Siti Nurabaya. Pokdarwis ini nantinya akan menjadi mitra pemerintah dalam menjaga dan ikut mengelola kawasan tersebut.

 

BERITA VIRAL : Link Video Mesum Mahasiswi UI Hanna Annisa Bikin Merinding

BERITA VIRAL :  Menag Akan Tertibkan Ustad Yang Ceramah Di Masjid

BERITA VIRAL : Siswa Mabuk di Sekolah, Ditegur Guru Malah Melawan. Lihat Videonya Bikin Geram!

BERITA VIRAL : Kepala KUA Terkecoh, Calon Istri yang Ternyata Pria Itu Sangat Ayu

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index