Aditya Prahara: Lawan Narkoba Sejak Dini

Aditya Prahara: Lawan Narkoba Sejak Dini
Aditya Prahara saat memberikan materi tentang bahaya narkoba

Riauaktual.com - Wakil Ketua Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (Pemuda BNN) Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) Aditiya Prahara, SE menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di SMA N 1 Gaung sekaligus Pengukuhan Pemuda BNN Kecamatan Gaung, sebagai narasumber dengan materi Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Rabu (25/10/17). 

Dengan seksama para pengurus Pemuda BNN Kecamatan Gaung dan Siswa/siswi SMA N 1 Gaung tersebut, mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan Ketua OKK Pemuda BNN Inhil itu. Dalam penyampaiannya Ketua OKK tersebut mengatakan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, banyak remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Ia menegaskan salah satu pencegahan yang mulai sejak dini yakni melakukan kegiatan preemtif salah satunya memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba

“Remaja yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan dan setelah kecanduan segala hal akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut ”  terangnya

Dikatakannya lagi, Pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas juga menjadi pemicu seseorang untuk menyalahgunakan narkoba, untuk itu diminta agar remaja dapat memilah pergaulan yang baik serta dapat membangun komunikasi yang baik didalam keluraga maupun dilingkungan serta sekolah.

"Salah satu pintu gerbang seseorang memakaian narkoba dimulai dengan mengkonsumsi miras dan menghisap rokok, sehingga diharapkan  siswa bisa mengendalikan diri terhadap hal hal negatif tersebut sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang dibisa diandalkan," tutup Aditiya Prahara tersebut. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index