Plt. Sekda: Perekrutan Tenaga Honor Menunggu APBDP disahkan

Plt. Sekda: Perekrutan Tenaga Honor Menunggu APBDP disahkan
Sidang Paripurna Kuansing

Riauaktual.com - Kepada awak media Plt. Sekda Kuansing, H. Muharlius menyampaikan bahwa untuk perekrutan tenaga honor kemungkinan besar akal dilakukan setelah pengesahan APBDP.

Hal itu, ia sampaikan saat bincang bincang dengan wartawan usai melaksanakan sidang paripurna di kantor DPRD Kuansing, Selasa (24/10/2017) siang.

Terkait kapan waktunya Muharlius, tidak bisa menyebutkan sacara pasti. "Ya kita tunggu saja dulu, ini semua tentu tergantung pimpinan," ujarnya.

Kemudian, menganai berapa jumlah tenaga honor yang akan direkrut, ia mengatakan akan disesuaikan dengan kemampuan keungan Daerah. Dan kalau bisa menurutnya Pemkab sangat menginginkan semunya bisa diakamodir.

Mengenai hal ini, sebelumnya Ketua Komisis A DPRD Kaunsing, Musliadi menyebutkan bahwa Pemkab telah mengusulkan sebanyak 6350 tenaga honor ke DPRD.

"Jika seandainya usulan yang disampaikan Pemkab ini semuanya diterima, maka tenaga kontrak hanya akan menerima gaji sebesar 700.000 rupiah perbulannya untuk tiap orang," sebut Musliadi belum lama ini. (Jk) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index