7 Pekerjaan Aneh yang Diprediksi Bakal Muncul di Masa Depan

7 Pekerjaan Aneh yang Diprediksi Bakal Muncul di Masa Depan

Riauaktual.com - Perkembangan teknologi tak hanya memusnahkan sejumlah profesi tapi juga menciptakan pekerjaan-pekerjaan baru. Para ahli pun telah meramalkan beberapa profesi tak terpikirkan yang diramal akan muncul di masa depan. Profesi-profesi tersebut umumnya muncul karena pengaruh perubahan gaya hidup, perkembangan zaman, dan kecanggihan teknologi. Berikut tujuh pekerjaan aneh yang diramalkan akan ada di masa depan: 

Petani Urban
Bukan rahasia lagi jika sekarang ini semakin sedikit lahan yang tersisa untuk bercocok tanam. Akibat kemajuan teknologi, tak banyak pula anak muda yang ingin menjadi petani. Di masa depan, masalah tersebut seharusnya bisa ditangani oleh seorang petani urban. Tugas petani urban adalah mengatur cocok tanam yang dilakukan bukan hanya di kebun atau sawah tapi atas atap, tembok gedung atau rumah, dan permukaan potensial lainnya.

Arsitek Sampah
Banyaknya sampah di masa depan tampaknya akan membutuhkan jasa arsitek untuk mengaturnya. Dilansir Brightside, nantinya sampah yang menumpuk akan dimanfaatkan untuk berbagai hal. Misalnya memanfaatkan botol plastik menjadi bahan untuk membuat patung atau karya seni yang justru bisa memperindah pemandangan kota. 

Pemandu Luar Angkasa
Sejak beberapa tahun lalu, wisata luar angkasa mulai banyak ditawarkan meski belum ada yang benar-benar sukses melakukannya. Diramalkan jika jalan-jalan ke luar bumi akan bisa terwujud di masa depan. Wisatawan pun akan butuh seseorang untuk membantu mereka rekreasi. Itu akan menjadi tugas dari pemandu luar angkasa.

Penambang Asteroid
Bukan tidak mungkin jika para penambang akan dikirim ke luar angkasa untuk memanfaatkan asteroid. Penelitian menunjukkan jika dalam asteroid terdapat platina, rhodium, dan palladium yang berharga. Hal tersebut membuat asteroid bisa jadi bahan yang menguntungkan. Bagaimana cara menambangnya, itu akan menjadi PR para peneliti di masa depan.

Manajer Digital Mati
Profesi ini bukan untuk memanajeri orang mati namun konten-konten digital yang mereka pernah unggah ke internet. Diperkirakan jika 20 sampai 30 tahun lagi akan banyak informasi yang ditinggal selamanya oleh para pengunggah dan tidak terpakai lagi. Untuk mengatur atau bahkan menghapus konten tersebut, dibutuhkan seorang digital death manager.

Petugas Printer 3D
Petugas 3D Printer yang dimaksud tentu bukan seperti staff percetakan. Tugasnya lebih rumit yakni untuk membantu orang-orang mencetak segala hal tiga dimensi yang mereka inginkan. Di masa depan, diramalkan jika benda bisa diciptakan hanya dengan printer 3D saja. Petugas ini lah yang akan membantu Anda mendapat barang baru.

Tutor Penasaran
Berkat internet dan media sosial, generasi zaman sekarang punya rasa penasaran yang sangat tinggi. Untuk memuaskan hasrat ingin tahu, nantinya Anda bisa mengandalkan tutor penasaran tersebut. Tugasnya adalah menyediakan ide dan informasi untuk dieksplor bagi orang-orang yang membutuhkan.  (Wan)

 

Sumber: detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index