Jelang UN, Sekolah Diminta Lakukan Terobosan

Jelang UN, Sekolah Diminta Lakukan Terobosan
ilustrasi. int

PEKANBARU (RA) - Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah akan segera ddilakukan bagi siswa kelas VI, IX, XII. Dengan demikian, untuk mendapatkan nilai yang memuaskan, setiap sekolah diminta melakukan terobosan dengan membahas kisi-kisi soal UN tersebut.

Demikian dikatakan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi pendidikan, Ade Hartati Rahmad MPd ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com melalui selulernya, Ahad (10/02/2013).

"Terobosan ini perlu untuk mempersiapkan mental para siswa agar lebih siap lagi dalam menyongsong UN tersebut. Hendaknya setiap sekolah yang akan mengikuti UN ini, memprioritaskan pembelajaran kepada mata pelajaran yang masuk dalam UN," kata Ade.

Politisi PAN ini juga menambahkan, kepada para siswa diminta agar mengurangi aktifitas di luar sekolah. Dengan mempersiapkan mental yang baik dan menambah porsi belajar  merupakan cara efektif dalam menyongsong UN yang merupakan ujian wajib bagi siswa.

"Kepada orangtua murid juga kita minta agar lebih mengawasi anaknya, kegiatan yang dirasa mubazir sebaiknya diganti dengan kegiatan yang bermanfaat seperti belajar. Tentu bukan berarti harus setiap hari itu membaca buku, karena kalau begitu tentu akan bosan juga, tapi dirubah polanya, mungkin selama ini anak-anak kita ke warnet untuk main game dan facebook, coba diganti dengan mencari materi pelajaran juga di warnet tersebut," ungkapnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index